Kelapa Gading > Komunitas

Tali Kasih Alumni SMP 123 Kelapa Gading Angkatan ‘95

Sabtu, 05 Agustus 2017 21:57 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : R Maulana Yusuf

 Alumni SMP 123 Kelapa Gading saat reuni akbar pada malam hari ini
Alumni SMP 123 Kelapa Gading saat reuni akbar pada malam hari ini
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Para Alumni SMP 123 Kelapa Gading angkatan ’95 menggelar reuni akbar sebagai momen tali kasih karena terpisah selama 22 tahun.

KELAPA GADING – Selama 22 tahun tak saling bertatap muka, alumni SMP 123 Kelapa Gading angkatan 1995 mengadakan reuni akbar bertajuk "reconned reunite" di Garden Sport Club Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu (5/8/2017) malam. Seakan ingin mengenang masa-masa berseragam putih biru, mereka terlihat saling bercengkrama satu sama lain.

Dwi Prayitno, ketua panitia mengatakan tujuan ajang kumpul bersama atau reuni tersebut untuk menyambung kembali tali silahturahmi yang terputus sejak 22 tahun silam. Diakui oleh Dwi, semenjak lulus SMP, teman-teman seangkatan dengan dirinya memiliki kesibukan masing-masing, dan ada beberapa yang tinggal di luar Jakarta.

"Alhamdulillah selama empat bulan, kita panitia dengan semangat mengumpulkan teman-teman, akhirnya bisa dilangsungkan reuni ini. Bisa dibilang ini reuni silver, masa putih biru terlalu manis untuk dilupakan,"jelas Dwi saat berbincang dengan infonitas di lokasi acara.

Selain ajang silahturahmi, Dwi mengaku reuni ini juga untuk memberikan bantuan berupa pekerjaan bagi alumni yang belum beruntung. Dengan tema business profil sharing, para alumni yang telah sukses memperkenalkan bisnisnya.

"Tema dan program business sharing mungkin nantinya teman-teman yang beruntung bisa membantu teman-teman yang kurang beruntung,"tambahnya.

Sementara itu, mantan guru SMP 123, Ibrahim mengapresiasi kegiatan para siswa angkatan 95 tersebut. Menurutnya, reuni seperti ini tidak hanya terjadi sekali saja, tetapi dapat berlanjut dengan kegiatan positif lainnya yang terus menyambungkan tali pertemanan antara para alumni.

“Diharapkan bisa berkelanjutan tidak hanya sampai reuni ini saja,ada kegiatan lain yang mereka lakukan bersama, karena mereka adalah lulusan terbaik SMP 123 Kelapa gading,"paparnya

Dalam acara ini, dihadiri oleh 130 alumni, guru-guru dan kepala sekolah tahun 1995. Tak ketinggalan, para guru dan Kepala Sekolah mendapatkan bingkisan atau barang kenang-kenangan dari mantan anak didik mereka.

Reuni semakin meriah, ketika grup band indie mengguncang panggung acara. Ditambah, ada pembagian doorprize untuk peserta reuni pada akhir kegiatan tersebut.