Kelapa Gading > Komunitas

Shadoet 95 Bukan Sekedar Perkumpulan Ikatan Alumni SMP 123

Jumat, 08 September 2017 15:36 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : R Maulana Yusuf

Komunitas Alumni SMP 123
Komunitas Alumni SMP 123
Foto : Gusti P

Share this








Alumni SMP 123 Jakarta, yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara membentuk Ikatan Alumni angkatan 1995 atau Shadoet 95 sebagai ajang sharing business

KELAPA GADING – Keinginan menjalin tali silahturahmi dengan teman-teman satu SMP, membentuk ikatan alumni SMP 123 angkatan 1995, Kelapa Gading atau shadoet 95. Ikatan alumni ini memiliki tujuan, yakni sebagai ajang para alumni sharing bisnis profile-nya dan memberikan lowongan usaha atau pekerjaan bagi teman yang kurang beruntung.

"Gagasan Awalnya dari grup bbm yang hanya 6 orang dan rutin bertemu dan tercetus mengumpulkan lewat reuni ini.  Alumni Shadoet 95  terdiri dari sekitar 200 orang,"ujar Dwi Prayitno, salah satu pengurus shadoet 95 beberapa waktu lalu.

Dwi menjelaskan, perkumpulan terbentuk setelah 22 tahun lulus dari SMP 123. Ingin  kembali menyambung tali silaturahmi yang sudah lama terputus, karena kesibukan masing-masing, maka Dwi dan teman-teman lainnya sepakat membentu Shadoet 95.

“Kami memiliki grup Facebook dan WhatsApp namanya shadoet 95  media mengumpulkan teman-teman dan berkomunikasi,lewat grup itu kita share agenda atau apapun," ucap dia.

Agenda rutin shadoet 95 kumpul sebulan sekali untuk bersilaturahmi. Dwi berharap ajang silaturahmi ini tetap berlanjut dengan mengadakan acara atau program-program lanjutan ke hal-hal yang positif seperti baksos, sumbangan ke panti atau anak yatim agar tetap eksis dan terus terjaga tali silaturahmi.

Seperti beberapa waktu lalu menggelar reuni putih biru bertajuk "reconned reunite" beberapa waktu lalu. Mengenakan dresscode krem bertuliskan  reconned reunite, 22 tahun reuni, para peserta beramah tamah dengan anggota lain dengan suasana kekeluargaan.

"Alhamdulillah dibalik kesibukan teman-teman masih bisa menyambung tali silaturahmi,Bisa dibilang ini reuni silver, masa putih biru to sweet to forget, terlalu manis untuk dilupakan,"jelasnya.