Kelapa Gading > Komunitas

Gabriel 3, Utamakan Sistem Kekeluargaan

Kamis, 09 Maret 2017 19:08 WIB
Editor : Admin | Reporter : R Maulana Yusuf

Gabriel 3
Gabriel 3
Foto : Ferico Anaska

Share this








Sekelompok keluarga yang tergabung dalam komunitas Gabriel 3 tampak semangat saat menghadiri perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 di Restoran Furama.

Info Komunitas - Sekelompok keluarga yang tergabung dalam komunitas Gabriel 3 tampak semangat saat menghadiri perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 di Restoran Furama, Paladian Park, Kelapa Gading. Mengenakan dress code berwarna merah, mereka khusyuk melantunkan doa. Momen tersebut pun dimanfaatkan mereka untuk saling bercengkerama. Suasana kekeluargaan kental terasa.

Komunitas Gabriel 3 merupakan perkumpulan masyarakat Katolik yang berada di bawah naungan Gereja Santo Yakobus. Perkumpulan ini gabungan dari dua perumahan yang berada di kawasan Kelapa Gading, yakni Gading Nirwana dan Gading Riviera. 

Perkumpulan ini dideklarasikan 10 tahun silam dan Julius dipercaya menjadi ketua. “Saat ada perumahan baru yang terdapat umat Katolik, maka wajib mendirikan perkumpulan ini. Tujuannya, menumbuhkan iman agar bisa melakukan agama kami masing-masing dengan benar. Serta, menumbuhkan semangat beriman,” kata Hendra Dinata, Pengurus Gabriel 3. 

Hendra mengatakan perkumpulan yang terdiri dari 60 keluarga ini rutin menggelar kegiatan kerohanian setiap pekan. Tak hanya itu, kegiatan bakti sosial pun rutin digelar 2-3 kali dalam satu tahun. “Bakti sosial berbentuk memberikan bantuan, baik uang, makanan ataupun kebutuhan lainnya untuk yang membutuhkan. Prioritas kami: yayasan atau panti jompo, orang cacat, dan yatim yang berada di Jabodetabek. Kami berbagi bukan sesama umat Katolik saja, namun siapa saja dan di mana saja,” jelasnya.

Selain itu, Hendra mengungkapkan perkumpulan ini kerap merayakan Natal, baik di dalam gereja, lingkungan perumahan ataupun restoran. “Merayakan Hari Besar, biasanya kami isi dengan seminar. Seminar ini bisa menumbuhkan iman dan menjalin keakraban antar anggota. Mudah-mudahan perkumpulan ini semakin eksis dan tetap peduli dengan sesama. Kami berharap Tuhan memberkati kita semua, diberi kesehatan yang berlimpah,” tutupnya.