Kelapa Gading > Komunitas

CelFit Dance Lover, Jaga Solidaritas

Kamis, 08 Desember 2016 13:16 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Oktaviani

CelFit Dance Lover
Foto : Ferico Anaska

Share this





Info Komunitas - Komunitas Celebrity Fitnes (CelFit) Dance Lover terbentuk pada November 2006. Ide awal membentuk  komunitas ini datang dari Christine dan Mariana. “Kami adalah member di CelFit. Lalu mulai ngumpul dan ketemu saat kelas RnB. Karena sering ketemu, ngobrol, dan ternyata mempunyai kegemaran yang sama terhadap dance akhirnya memutuskan membentuk komunitas ini,” tutur Mariana, Ketua CelFit Dance Lover.

Awal terbentuk, sambungnya, anggota CelFit Dance Lover berjumlah lima orang. Seiring berjalannya waktu, hingga saat sekitar 12 orang. Dia menambahkan, selain sama-sama menyukai dance, semua anggota komunitas sudah merasa seperti keluarga sendiri. “Para anggota sangat dekat satu sama lain, sudah seperti belahan jiwa. Kalau ada masalah kami saling membantu,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, setelah 10 tahun terbentuk, para anggota memang memiliki kesibukan dan karier masing-masing. Untuk dance bersama sudah tidak rutin, tapi setiap satu bulan pasti kumpul. Entah itu untuk arisan atau merayakan member yang ulang tahun.

Ia mengakui, kendati jarang latihan, jika ada pertunjukan dance atau instruktur mengadakan acara, semua anggota menyempatkan diri untuk berpartisipasi. Pada 2015, misalnya, CelFit Dance Lover berhasil menjuarai kompetisi Indonesia Menari yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

“Semangat dan kesukaan terhadap dance tidak akan pernah mati meski usia tidak lagi muda. Harapannya, dance di Indonesia dapat lebih maju dan berkembang lagi serta bisa menjadi sarana mencari nafkah seperti di luar negri,” pungkas penyuka membaca ini.