Rabu, 07 November 2018 14:22:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf
Billionaire Mindset Wadah Sharing Knowledge
Billionaire Mindset.
Foto : R Maulana Yusuf
 

KELAPA GADING - Billionaire Mindset (BM) Gading, komunitas orang-orang sukses yang mempunyai kepedulian terhadap perkembangan bisnis di Indonesia telah memasuki usia ke-2. 

Komunitas ini  rutin menggelar kopi darat (kopdar)  satu kali setiap bulannya dengan tema-tema yang menarik dan inspiratif untuk para anggotanya. Tentu tidak mudah bagi Billionaire Mindset Gading, kendala dan tantangan turut dialami untuk membangun dan bertahan hingga saat ini.

Hal tersebut diakui Pendy Anwar, Ketua Komunitas Billionaire Mindset Gading, ia bercerita awalnya memang sulit membangun komunitas di wilayah Kelapa Gading karena dia belum berpengalaman tetapi setelah mengikuti seminar-seminar ketemu komunitas-komunitas lainnya yang tipe pembelajaran untuk menambah knowledge. 

"Aku masuk link ke komunitas-komunitas tersebut dan nyambung ke Komunitas lain. Jadi, awalnya saja sulit tapi setelahnya normal saja," katanya.

Menurutnya Komunitas Billionaire Mindset Gading tidak mengikat karena hanya setiap kopdar atau seminar setiap peserta dikenakan biaya investasi yang gunanya untuk dinner dan biaya operasional. "Kita tidak ada iuran rutin hanya setiap kopdar saja, pada kenyataannya kita bukan mencari nilai sekian tapi kita ini semua pengusaha, pembicara, penulis kita volunteer," ujarnya.

"Komunitas ini intinya sharing knowledge, bagaimana supaya  knowledge itu bisa berguna buat orang lain, berdampak positif dan  bisa diaplikasikan untuk kehidupan sehari-hari di bisnis mereka," tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda