Selasa, 20 Februari 2018 11:49:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Nurul Julaikah
AW S3 Kelapa Gading, Seminggu Sekali Gerakkan Lutut
Komunitas AW S3 Kelapa Gading
Foto : Nurul Julaikah
 

KELAPA GADING - Senam AW S3 (Sehat, Semangat, Senang) atau lugasnya Senam S3 kini hadir untuk mengatasi masalah pada lutut. Senam ini digagas pertama kali oleh motivator kenamaan Tanah Air Andrie Wongso.

Menariknya, senam ini digagas sendiri oleh Andrie, berawal dari penyakit lutu yang dideritanya. Dari situ, dia mulai mencari cara pengobatan dan bereksperimen hingga menemukan senam yang dia klaim ampuh mengatasi masalah lutut ini. “Saya ini suka kungfu, makannya saya aneh kenapa bisa sakit di lutut sekitar empat tahun lalu,”kenang Andrie.

Senam S3 ini sendiri terbentuk pada bulan Mei 2016 lalu. Selama dua tahun ini dikatakan Andrie, senam yang dia ciptakan banyak mendapat respon positif, tidak hanya di Indonesia bahkan hingga mancanegara.

Untuk di Kelapa Gading baru terbentuk pada 21 Januari 2018. Berawal dari tiga komunitas lainnya yakni BM Gading, Lions Club dan perkumpulan kerohanian kristiani berkumpul. Ditambah oleh dukungan warga setempat.

“Anda lihat berjalan ke sini. Ini perdana karena memang awal mula terbentuk hari ini (21 Januari 2018),” kata Pendy Anwar, Ketua Kooordinator AW S3 Kelapa Gading.

Syarat menjadi anggota cukup mudah. Tinggal daftar melalui no telepon 08164855055 milik Pendy. Atau cukup datang ke lokasi senam yang berada di Taman Gading Nias RW 17 Pegangsaan Dua.

Setiap anggota ditarik iuran sebesar Rp 100.000 per bulan. Uang kas tersebut penggunaannya untuk konsumsi, sewa tempat, biaya kebersihan dan kegiatan ulang tahun peserta.

“Tujuannya untuk berbagi saja kesehatan, bagus untuk kesehatan. Pokoknya datang saja setiap hari minggu pagi sementara tempat di Taman Gading Nias,” jelasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda