Sabtu, 08 September 2018 11:17:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf
Senam AW S3 Bisa Sembuhkan Sakit Lutut
Senam AW S3 mampu mengobati sakit lutut.
Foto : R Maulana Yusuf
 

KELAPA GADING - Rasa nyeri dan ngilu pada area persendian, seperti lutut, sering dialami oleh sebagian orang, biasanya nyeri lutut disebabkan trauma, cedera, terjadinya infeksi, dan penyakit peradangan.

Pemicu sakit tersebut adalah karena adanya pengapuran sendi atau osteoatritis. Penyakit degeneratif kronis ini lazimnya menyerang masyarakat usia lanjut.

Jangan pernah menyepelekan rasa nyeri pada lutut karena akibatnya sangat berbahaya. Apalagi lutut berfungsi sebagai penyangga dan penahan bobot tubuh. Selain mengganggu aktivitas sehari-hari, pengobatan atau penatalaksanaan gangguan menjadi lebih sulit bila dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, bahkan kemungkinan besar harus dioperasi.

Namun, kini ada teknik baru mengatasinya. Motivator ternama yang juga pengusaha sukses, Andrie Wongso telah menciptakan senam AW S3 yang akan membuat anda terbebas dari sakit lutut. Atau, Andri Wongso Sehat Semangat Senang.

Andrie mengklaim senam AW S3 yang diciptakannya  mampu mencegah osteoporosis dan pengapuran tulang dengan beberapa gerakan sederhana yang berpusat di kaki  yang disertai dengan senyuman dan perasaan senang 

"Senam dapat dilakukan oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Bisa juga dilakukan oleh berbagai kalangan usia, mulai anak, remaja, hingga dewasa,"ungkapnya saat berbincang dengan infonitas.com beberapa waktu lalu.

AW S3 berbeda dengan senam lainnya di dunia dan satu-satunya yang melakukan gerakan tekuk lutut. "Tekuk lututnya tergantung kekuatan kita 45-75 derajat. Secara ilmiah dan analisa, ini bagus sekali untuk lutut, tumit, body, face, dan spiritual karena menikmati," katanya.

Step senam AW S3  berawal dari senam atas, senam lantai, dan meditasi. "Untuk pemula tekuk lutut cukup dilakukan 50-100 kali setiap hari. Kalau yang tua punya sakit lutut dijamin sembuh," tandasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda