Kelapa Gading > Kesehatan

RS Gading Pluit Rutin Gelar Seminar

Sabtu, 28 Oktober 2017 18:28 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

RS Gading Pluit
RS Gading Pluit menggelar seminar bertajuk ‘Scientific Symposium Endocrine Update And Minimal Surgical Management Of Endocrine Rumors’, Sabtu (28/10/2017).
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Setiap pembahasan dalam seminar di RS Gading Pluit selalu dikupas mendalam dengan menghadirkan para ahli di bidangnya.

JAKARTA – Rumah sakit Gading Pluit rutin menggelar seminar bersama kalangan Dokter. Bahkan, bisa lima kali seminar dalam satu tahun.

“Setahun itu, kami adakan lima seminar. Satu seminar awam karena kami ingin awam juga mengerti beberapa penyakit. Lalu, seminar keperawatan karena perawat juga ingin belajar. Selebihnya, kami adakan seminar ilmiah bersama kalangan dokter,” ujar Dr. Med Benny Santosa kepada Infonitas.com saat ditemui di Rumah Sakit Gading Pluit, Sabtu, (28/10/2017).

Menariknya, setiap pembahasan dalam seminar selalu dikupas mendalam dengan menghadirkan para ahli di bidangnya.

“Dalam satu subyek yang sama, misalkan endocrine. Anda bisa melaksanakan seminar itu seribu kali dan tiap kali itu berbeda. Karena dari topik yang besar seperti endocrine tadi kita kecilkan menjadi diabetelogi misalnya. Karena topic di kedokteran tidak ada hasinya, karena penyakit itu mungkin bukan makin berkembang, dari dulu ada cuma kami belum bisa mendeteksi. Dengan berbagi pengalaman ini lah kami punya ide,” jelasnya.

 

Untuk merayakan ulang tahun ke-12, hari ini, RS Gading Pluit menggelar seminar bertajuk ‘Scientific Symposium Endocrine Update And Minimal Surgical Management Of Endocrine Rumors’. Seminar ini dihadiri oleh para dokter umum dari seluruh Jabodetabek bahkan ada yang datang dari luar kota.