Senin, 25 Desember 2017 19:00:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Nurul Julaikah
Manfaat Bermain Trampolin Untuk Kesehatan Pikiran
Bermain Trampolin di Bounce Street Asia Kelapa Gading (Ist)
Foto : istimewa
 

KELAPA GADING - Tingkat kesadaran masyarakat terhadap kesehatan tubuh dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini terbukti dengan ramainya tempat kebugaran, seperti gym, yoga, muathai, trampoline maupun sarana publik yang menjadi tempat olahraga masyarakat.

Seperti halnya trampolin. Olahraga yang diperkenalkan pertama kali oleh pesenam di Inggris itu, belakangan di Ibu Kota semakin digandrungi oleh masyarakat. Sebab, manfaat dari bermain atau berolahraga yang caranya melompat di atas bingkai baja dengan menggunakan banyak pegas yang melingkar lebih efektif dalam membakar kalori dibandingkan dengan melakukan Jogging.

Ini merupakan jenis olahraga yang merupakan Low-Impact Exercise, menghilangkan stress serta meningkatkan sensor motorik dan koordinasi tubuh.

Di Jakarta Utara sendiri, ada dua tempat trampolin yang kerap diserbu oleh masyarakat, yakni Bounce Asia Street-Trampoline Park dan Amped Trampoline Park.

Secara kesehatan, manfaat yang di dapatkan dari permainan trampolin yakni :

a. Meningkatkan sensor motorik pada anak

b. Memperlancar sistem sirkulasi pada pembuluh darah dan jaringan limfatik sehingga dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh

c. Memperkuat otot dan tulang

d. Membantu anak-anak untuk menggunakan banyak otot sekaligus memberi stimulasi pada otak

e. Melatih keseimbangan pada anak.

Ketika seorang atau sekelompok individu baik yang mewakili institusi atau sekolah atau organisasi (perkumpulan) merencanakan aktivitas permainan dalam ruangan yang seru, unik dan kekinian maka Bounce Street Asia mampu menjawab hal tersebut.

Bermain di Bounce Street bisa di lakukan baik secara individual, berkelompok maupun beramai-ramai bahkan bagi yang ingin mengundang ataupun memiliki jumlah peserta sampai 100 orang dan lebih maka Bounce Street merupakan pilihan yang tepat.

Selain itu permainan di arena Bounce Street di rancang untuk dapat memberikan nilai pembelajaran yang dapat di ambil oleh para pengunjung mulai dari kepemimpinan (leadership), kerjasama tim (teamwork), keseimbangan (balancing), fokus dalam mencapai target (focus), strategi dalam mencapai hasil yang di inginkan (strategy formulation), kemampuan beradaptasi dengan perubahan (adapting changes), dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda