Kelapa Gading > Kesehatan

Jepit Jemuran Dapat Hilangkan Stres

Selasa, 09 Januari 2018 18:30 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Ilustrasi penggunaan jepit jemuran untuk pijat daun telinga
Ilustrasi penggunaan jepit jemuran untuk pijat daun telinga
Foto : istimewa

Share this








Ternyata jepit jemuran dapat hilangkan stres. Caranya cukup lakukan pemijatan dengan jepit jemuran pada bagian daun telinga.

KELAPA GADING – Rutinitas pekerjaan yang menjenuhkan, terlebih tugas yang bejibun membuat rasa stres muncul. Namun, tidak perlu khawatir bagi Anda yang ingin menghilangkannya. Karena memijat daun telinga bagian luar dengan jepit jemuran dapat refleksi tubuh.

Dikutip dari davidwolfe.com pada Selasa (9/1/2018), pijatan-pijatan pada bagian titik tertentu dapat mengurangi stres dan mendorong perubahan fisiologis dalam tubuh. Cara menggunakan jepitan pakaian untuk memijat titik daun telinga, sebagai berikut.

Bagian atas telinga.

Bagian atas telinga terhubung ke bagian punggung dan bahu. Jika Anda merasakan sakit di dua daerah itu, jepit telinga Anda di bagian tersebut selama sekitar 60 detik. Untuk hasil baik, ulangi beberapa menit sepanjang hari.

Bagian atas kurva telinga.

Sedikit di bawah bagian sebelumnya, adalah tempat yang terhubung dengan semua organ dalam tubuh. Jika Anda merasa tidak nyaman bagian perut, letakkan jepitan di bagian atas kurva telinga untuk mengontrol rasa sakit. Namun jika sakitnya tetap ada, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter.

Bagian tengah atas telinga.

Jika Anda mengalami kekakuan dan nyeri di persendian, cukup gunakan jepitan untuk mencubit bagian tengah atas terasa lega.

Bagian bawah telinga.

Telinga bagian ini terhubung dengan tenggorokan dan sinus. Untuk menghilangkan hidung tersumbat dan stres, letakkan jepitan di tempat ini.

Sedikit di atas cuping telinga.

Bagian ini berhubungan dengan sistem pencernaan. Saat perut tidak nyaman atau kram setelah makan, jepit titik di atas cuping telinga Anda.

Lubang telinga.

Lubang telinga terhubung dengan jantung dan kepala. Lakukan tekanan di bagian itu untuk mengurangi rasa sakit kepala, termasuk migran dan masalah kardiovaskular tertentu.