Minggu, 06 Agustus 2017 20:15:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Nurul Julaikah
Ini Manfaat Yoga Bagi Artis Anjasmara
Anjasmara, artis senior
Foto : Nurul Julaikah
 

KELAPA GADING – Anjasmara, artis yang terkenal sebagai raja sinetron era 90an memilih vakum sementara dari dunia hiburan untuk memperdalam olahraga Yoga. Bagi peraih SCTV award karena membintangi sinetron si Cecep ini, Yoga dapat membuat hidupnya tenang.

“Yoga itu bisa membuat hidup saya tenang,” ucap Anjasmara saat ditemui usai acara Yoga di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (6/8/2017).

Pria yang genap berusia 42 tahun pada 13 November mendatang mengaku, mengenal senam yoga sejak tahun 2004. Saat itu, Ia merasa kelelahan menjalani rutinitas sebagai pemain sinetron yang selalu kejar tayang.

Setelah melakukan riset tersendiri tentang cara menenangkan pikiran di kala kesibukannya di dunia entertainment, akhirnya Anjasmara memilih melakukan yoga. Dijalaninya olahraga ini dari hari ke hari, membuat suami Dian Nitami ini kecanduan hingga akhirnya, memilih vakum sementara dari kehidupan selebritis Tanah Air.

“Saya sudah capek, lelah main sinetron terus. Makanya, saya pilih berhenti sementara ya, sudah setahun ini saya enggak nongol,” jelasnya.

Yoga yang membuatnya kecancuan, sampai mengantarkan Anjasmara ke dunia internasional sebagai instruktur senam meditasi ini. Kedubes India pun meliriknya, untuk mengajarkan Yoga di negeri yang terkenal dengan Taj Mahal tersebut.

“Saya baru pulang dari India. Rencananya minggu depan mau ke India lagi, adara acara Yoga di sana, saya dapat undangannya,” bebernya.

Ketertarikan dan keseriusan pria yang merayakan ulang tahun setiap 13 November pada yoga ditunjukkan dengan mengambil kelas sertifikat untuk mengajar. Sertifikat sudah diraih, jiwa Anjas untuk berbagi ilmu tentang yoga makin menggebu-gebu. Ia mengajak teman-teman istrinya untuk mengikuti kelas yoga.

"Awalnya yang ikut 1 atau 2 orang. Kini murid saya setiap kelasnya 8 orang. Setiap minggu saya mengajar 3 kelas. Kelas yoga saya juga masih di lakukan di belakang rumah saya," ucap pemilik Hatha Yoga ini.

Untuk menjadi murid Anjas, tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. "Untuk saat ini masih terbatas untuk saudara dan teman-teman istri saya. Mungkin ke depannya saya akan buka kelas yoga untuk umum," harap Anjas.

Dengan menjadi guru yoga, ia berharap bisa lebih memperkenalkan gerakan dan manfaat yoga kepada masyarakat luas. "Manfaat yoga sangat besar untuk kesehatan. Yoga juga tidak butuh biaya besar, hanya butuh latihan dan kosentrasi," jelasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda