Kelapa Gading > Kesehatan

Agustus, Murid SD dan SMP Akan Imunisasi Campak

Rabu, 12 Juli 2017 19:20 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Seorang siswi SD sedang diimunisasi campak
Seorang siswi SD sedang diimunisasi campak
Foto : Adi Wijaya

Share this








Sudinkes Jakarta Utara akan menggelar pekan imunisasi campak pada bulan depan dalam rangka mencegahan penyakit campak di Jakarta Utara.

TANJUNG PRIOK - Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara berencana menggelar pekan imunisasi Measles Rubella (MR) pada Agustus 2017 mendatang. MR sendiri, merupakan imunisasi pencegahan penyakit campak untuk anak usia sembilan bulan hingga 15 tahun yang diberikan dengan cara disuntik.

"Rencananya, pelaksanaan akan dilakukan pada bulan depan. Masih kita godok perencanannya," kata Helmi, Kasudin Kesehatan Jakarta Utara, saat ditemui infonitas.com, Rabu (12/7/2017).

Untuk menyukseskan pekan imunisasi itu, dia menjelaskan, akan melakukan pertemuan dengan lintas sektoral di kantor Wali Kota Jakarta Utara, pada Selasa (18/7/2017). Dipastikannya, imunisasi itu akan menyasar pada seluruh anak di wilayah Jakarta Utara yang belum pernah menerima imunisasi MR.

"Program ini harus sukses agar mencegah penyakit campak pada anak," katanya.

Dia menambahkan, program itu akan digencarkan ke tiap Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), baik negeri maupun swasta. Serta pada Posyandu yang berada di tiap Rukun Warga (RW).

"Pemberian vaksin itu dipastikan gratis untuk masyarakat," tutupnya.