Kelapa Gading > Kesehatan

4 Cara Mudah Menghilangkan Selulit

Senin, 18 September 2017 16:23 WIB
Editor : Utami Sulistiowaty | Sumber : DBS

Menghilangkan Selulit
Ilustrasi - Menghilangkan Selulit
Foto : istimewa

Share this








Selain olahraga, banyak konsumsi air putih, sayur dan buah-buahan dapat mengatasi selulit

KELAPA GADING - Tahukah Anda, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan timbulnya selulit atau kulit jeruk pada tubuh Anda. Misalnya, faktor kegemukan atau postur tubuh yang normal dan kemudian berkembang dengan ukuran yang melebihi batas, akan menimbulkan selulit. Pasca melahirkan juga dapat menimbulkan selulit. Berikut ini cara menghilangkan selulit:

1.    Tambahkan porsi bawang pada setiap hidangan Anda

Bawang memiliki kandungan kalsium, mineral, dan selenium. Kandungan ini memiliki fungsi untuk membantu memecah timbunan lemak dan juga dapat mempercepat metabolisme dalam tubuh. Sehingga, lemak jahat yang tertimbun dalam tubuh dapat diproses secara sempurna. Untuk mengatasi aroma tidak sedap yang timbul dari bawang, Anda dapat mengolahnya dengan bumbu tambahan dalam menu makanan Anda.  

2.    Olahraga

Cara ini paling mudah dan tepat. Rajin berolahraga membuat lemak yang mengakibatkan selulit akan luruh. Olahraga yang Anda lakukan tidak harus olahraga berat. Olahraga ringan seperti jogging bisa menjadi pilihan yang tepat.

3.    Konsumsi air putih dengan jumlah yang banyak

Air putih dapat melarutkan lemak dalam tubuh. Sebaiknya, konsumsi air putih minimal 10 gelas dalam sehari. Dan, akan lebih baik jika Anda mengonsumsi air putih setelah bangun tidur di pagi hari. 

4.    Konsumsi sayur dan buah

Mengonsumsi sayur dan buah merupakan cara cepat untuk menghilangkan selulit. Sebab, kedua jenis makanan ini baik untuk kesehatan sekaligus menghilangkan lemak dalam tubuh. Jika Anda bosan dengan menu buah dan sayur yang diolah standar, lebih baik Anda mengolahnya menjadi jus segar. Namun, perlu diperhatikan dalam proses pengolahannya, alangkah baiknya jika tidak menambahkan gula atau cairan yang mengandung kadar gula. Buah yang baik menghilangkan selulit adalah buah cranberry.