Kelapa Gading > Kecantikan

Mengatasi Jerawat dengan Buah-buahan

Senin, 02 Oktober 2017 11:44 WIB
Editor : Utami Sulistiowaty | Sumber : DBS

Mengatasi jerawat dengan buah-buahan
Ilustrasi - Jeruk lemon, salah satu buah yang dapat mengatasi jerawat
Foto : istimewa

Share this








Tomat, jeruk nipis ataupun jeruk lemon dapat digunakan untuk mencegah dan menghilangkan jerawat, bekas jerawat, maupun flek hitam

KELAPA GADING - Wajah merupakan daya tarik bagi seseorang. Namun, wajah sangat sensitif mengalami berbagai gangguan kulit seperti jerawat dan bekas jerawat, flek atau noda hitam. Nah, untuk mengatasi berbagai gangguan kulit itu, banyak orang menggunakan produk pembersih kulit. Namun, hati-hatilah menggunakannya. Sebab, jika tidak cocok, penggunaan produk pembersih kulit justru dapat menambah banyak jerawat pada wajah.

Bagi Anda yang ingin menghilangkan jerawat tanpa efek samping, ada beberapa buah-buahan yang berkhasiat mencegah dan menghilangkan jerawat, bekas jerawat maupun flek hitam. Buah-buahan berikut ini juga dapat membuat kulit wajah tetap bersih.

Tomat

Buah ini banyak manfaatnya. Selain menjadi lalapan untuk makanan, menyejukkan mata dengan cara ditempelkan, juga dapat menghilangkan jerawat serta membuat wajah menjadi kencang. Cara penggunaannya:

·       Potong tomat secukupnya.

·       Tempelkan atau usapkan tomat pada daerah yang berjerawat.

·       Diamkan selama ± 15 menit, lalu bilas.

Tomat dapat digunakan untuk menjaga jerawat agar tidak datang kembali.

 

Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga mengandung banyak manfaat, seperti aroma untuk pencuci tangan, meredakan radang tenggorakan, serta mengurangi kadar minyak pada wajah agar terlihat lebih cerah dan bebas jerawat. Cara penggunaannya:

·       Potong jeruk nipis, peras.

·       Oleskan perasan jeruk nipis pada wajah secara menyeluruh untuk memberikan efek lebih cerah, lalu diamkan ± 30 menit.

·       Oleskan perasan jeruk nipis pada wajah yang berjerawat. Jika Anda hanya ingin menghilangkan jerawat, diamkan ± 30 menit, lalu bilas.

·       Gunakan secara teratur agar wajah terlihat lebih cerah.

 

Jeruk Lemon

Selain baik untuk kesehatan lambung, jeruk lemon sering dijadikan campuran teh. Namun, tahukah Anda bahwa lemon bisa menghilangkan jerawat serta menyegarkan wajah? Sayangnya, jeruk lemon hanya cocok untuk kulit wajah yang tidak terlalu berminyak. Cara penggunaannya:

·       Potong lemon, kemudian peras.

·       Oleskan perasan jeruk lemon ke daerah yang berjerawat selama ± 15 menit.

·       Oleskan perasan jeruk lemon ke seluruh wajah untuk memberikan efek segar pada wajah, diamkan selama ± 15 menit, lalu bilas.

·       Gunakan secara teratur agar wajah terlihat lebih segar.

Itulah tiga buah yang dapat menghilangkan jerawat. Buah-buahan tersebut mudah dijumpai dan harganya pun terjangkau. Tak hanya itu, penggunaan buah-buahan ini juga bebas efek samping.