Kelapa Gading > Kecantikan

Mencegah Kulit Berkerut Tanpa Operasi

Senin, 02 Oktober 2017 14:35 WIB
Editor : Utami Sulistiowaty | Sumber : DBS

Kulit berkerut
Ilustrasi - Kulit berkerut
Foto : istimewa

Share this








Gaya hidup tak sehat dapat mempercepat kulit berkerut. Banyak cara dilakukan untuk mengatasinya

KELAPA GADING - Kerutan di wajah bisa datang lebih cepat dari yang diduga. Apalagi jika Anda memiliki gaya hidup tak sehat. Tapi jangan khawatir, berbagai produk kecantikan hadir untuk mengatasi masalah itu. Ada pula cara alami untuk mencegah kulit berkerut tanpa operasi. Berikut tipsnya:

1. Tidur telentang

Tidur dalam posisi tertentu selama bertahun-tahun bisa menyebabkan munculnya ‘garis tidur’ di wajah yang lama kelamaan akan menetap di lapisan atas kulit. Tidur posisi miring bisa menyebabkan timbulnya kerutan di kulit pipi dan dagu. Sementara tidur tengkurap justri membuat garis-garis kerutan di area alis mata. Posisi tidur paling ideal adalah telentang.

2. Menyukai ikan

Ikan salmon dan ikan laut lainnya adalah sumber protein. Ikan berlemak juga sumber asam lemak omega-3. Para ahli mengatakan asam lemak akan menjaga kulit tetap lembab, muda dan mencegah keriput.

3. Jangan mengernyit

Mengernyit atau cemberut akan membuat otot-otot wajah bekerja berlebihan sehingga membentuk alur di bawah lapisan kulit. Biasanya alur tersebut akan berkembang menjadi kerutan.

4. Mengonsumsi kandungan AHA

Sebagian besar produk antiaging mengandung Alpha-hydroxy Acids (AHA). Zat ini memabnatu menghilangkan lapisan sel kulit mati sehingga akan menyamarkan garis-garis kerut di wajah, terutama sekitar mata.

5. Konsumsi vitamin C

Beberapa studi menyebutkan krim yang mengandung vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen, melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB, mengurangi bintik hitam.