Kelapa Gading > Famili

Segudang Prestasi dari Anak yang Lahir Prematur

Minggu, 11 Februari 2018 16:15 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Maria Cheryl Gwyneth
Maria Cheryl Gwyneth
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Maria Cheryl Gwyneth, anak berusia 8 tahun yang lahir premature ternyata memiliki segudang prestasi dari bakat menyanyi, piano hingga berbahasa inggris.

KELAPA GADING - Eva Christine Luisa tidak menyangka putri semata wayangnya yang lahir secara prematur 7 bulan tumbuh menjadi anak yang memiliki prestasi yang membanggakan. Maria Cheryl Gwyneth, namanya.

Saat lahir, Maria hanya memiliki berat 1.440 gram. Kini, usianya telah menginjak angka 8 tahun. Rentetan prestasi dalam dunia tarik suara berhasil diraih. Selain olah vocal, Maria juga mahir bermain piano dan cas cis cus dalam berbahasa Inggris.

"Prematur tidak menjadi patokan anak tidak mampu. Dibalik ini ada sesuatu potensi besar yang harus dipupuk sehingga tumbuh jadi anak yang baik hati, pintar, cantik paras-budi, serta punya kemampuan yang bisa dibanggakan. Saya senang lumayan banyak prestasi yang diraih anaknya,"tutur Eva saat berbincang dengan infonitas.com, Sabtu (10/2/2018).

Cherly sapaan akrabnya, telah terlihat bakat alaminya sejak usia 2 bulan. Ia memiliki kebiasaan membuka-buka lembaran majalah dan menggores lembaran dengan jari-jarinya sehingga keluar suara, itu dilakukan berulang-ulang, seperti mendengarkan irama.

Kemudian setiap kali mau tidur senang mendengarkan lagu-lagu anak-anak dalam Bahasa lnggris menjadi kebiasaan teman tidurnya. Dengan mendengarkan lagu-lagu Cheryl cepat tidur dan sangat lelap.

Pada usia 2,5 tahun sudah bisa menyanyikan lagu ABC dan Kumbaya My Lord dengan lancar serta irama yang tepat, meski agak cadel.

Usia 3 tahun masuk Nursery Sweet Butterfly Montesori, selalu ikut tampil setiap acara sekolah dan terlihat berani.

"Secara kondisi memang anak saya berbeda dengan anak-anak pada umumnya ia mempunyai kekurangan karena lahir prematur. Tapi banyak orang seperti guru disekolahnya maupun tempat lesnya yang melihat anak saya memiliki potensi besar, saya tidak menyangka dan sebagai orang tua saya support anak saya,"ungkapnya.

Cherly anak yang aktif, penyayang binatang, peka, ulet, dan selalu ingin tampil terbaik.

Sementara Cheryl saat ditanya, di masa depannya ingin menjadi seorang ilmuan. Ia senang membaca buku, menyanyi, dancing, story telling.

"Buku bahasa Inggris aku suka, aku suka baca baca cerita-cerita bahasa inggris, nanti aku udah besar mau jadi ilmuan, peneliti gitu karena ada asap-asap kalau saat mencampur ramuan ramuan itu,"ujarnya.

PRESTASl Fashion:

1. Tahun 2012 : Model sepatu Crocs ( untuk promosi ) di Mall ALSUT.

2. Tahun : 2014 , Sepuluh Besar Fotogenic dari Majalah BoboJunior, Edisi 24.

3. Tahun :2014 , Juara 1 untuk Fashion Show Mom & Kid , Peyelenggara : Sweet Butterfly Montesori Kindergarteen.

4. Tahun : 2014 , Juara 2 untuk , Fashion Show Tingkat TKJakarta Utara, Penyelenggara Mahatma Gading School.

5. Tahun 2015, Juara 1, Busana Batik Tingkat TK Tangerang, Peyelenggara Sweet Butterfly Montesori Kindergarteen.

6. Tahun 2015 , Juara 1, Fashion Show Tingkat SD se DKl Jakarta , Penyelenggara Mahatma.

Gading School Menyanyi:

1. Performance Evaluasi di Hypermart, tahun 2015 ini baru latihan 2 minggu, tapi karena punya potensi yang sangat bagus dia diikutkan dalam evaluasi.

2. Performace Vocal di acara FUN Fair Mahatma Gading 2016.

3. Performance Evaluasi di MOl , tahun 2017.

4. Performace Fun Fair Mahatma Gading 2017.

5. Performace mengisi acara Natal di MAG, Desember 2016.

6. Performance mengisi acara Natal di Bonce Kelapa Gading , Desember 2016.

7. Lomba Vocal di Cibubur Junction Junior Star 2017.

8. Performance Evaluasi di MAG, tahun 2017.

 

Berita Terkait