Kelapa Gading > Famili

Ingin Karir Anda Cemerlang? Ikuti Tips Berikut ini!

Rabu, 03 Mei 2017 17:36 WIB
Editor : Raymondo Arditya | Sumber : liputan6.com

wanita karir
Ilustrasi
Foto : istimewa

Share this








Bagi seorang karyawan, kesuksesan adalah hal terpenting yang ingin dicapai. Ada beberapa cara agar karyawan cemerlang di tempat kerjanya. Simak ulasan beri

JAKARTA – Kesuksesan adalah hal yang selalu ingin diraih oleh setiap karyawan yang meniti karier di sebuah perusahaan. Namun, bagaimana caranya agar karir seseorang dapat cemerlang? Cemerlang tersebut dapat diartikan sebagai karyawan yang berprestasi, bertanggungjawab, hingga dipercaya oleh atasan.

Mengutip liputan6.com seperti lansirannya dari Budbilanich, Rabu (3/5/2017), berikut ini adalah beberapa kiat yang bisa Anda lakukan untuk membuat karir sukses dan makin cemerlang:

1. Jadikan setiap waktu berharga untuk Anda. Lupakan kegagalan, dan jadikanlah kegagalan tersebut sebagai pelajaran yang berharga.

2.  Bijaksanalah dalam bersikap. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah mengontrol emosi diri Anda.

3. Selalu mengikuti perkembangan zaman. Jangan sampai Anda tertinggal dan kemudian tergilas oleh perkembangan yang ada. Kebanyakan orang sukses melihat perubahan sebagai peluang untuk menjadikan dirinya lebih baik lagi.

4. Bersikaplah menyenangkan untuk orang lain. Dengan demikian, Anda sudah selangkah lebih maju.

5. Fokuslah pada tujuan Anda. Lupakanlah masa lalu dan berorientasilah pada masa depan.

6. Banyak yang mengatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Untuk itu, belajarlah dari kesalahan yang sudah pernah Anda perbuat. Jadikan kesalahan pertama dan kedua sebagai pengalaman belajar, dengan belajar dari kesalahan, maka membuat Anda berpikir untuk tidak mengulanginya.

7. Ikutlah berbahagia dengan kesuksesan yang didapat orang lain. Hal ini berlaku bahkan jika Anda bersaing dengan mereka untuk mendapatkan pekerjaan atau promosi. Jadi, singkirkan jauh-jauh perasaan iri dan dengki. Jadikan hal tersebut sebagai pemicu Anda agar lebih baik lagi.

8. Jangan pernah berhenti untuk mencoba. Kegagalan adalah proses untuk menggapai keberhasilan. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh penemu lampu pijar, Thomas Alfa Edison. Saat itu dia mengatakan, “Saya tidak gagal. Saya menemukan 10.000 cara salah dalam menemukan lampu. Tapi, saya hanya memerlukan satu cara untuk berhasil.”

9. Luangkan waktu untuk merenung setiap hari. Pikirkan kembali, hal apa saja yang telah Anda lakukan. Apabila Anda melakukan kesalahan, coba untuk tidak mengulanginya esok hari.

10. Yang tidak kalah pentingnya, jangan lupa untuk beramal dalam segi materi dan ilmu. Percayalah, dengan beramal, Anda akan mendapatkan balasan yang jauh lebih baik. Selamat mencoba dan salam sukses!