Kelapa Gading > Famili

Keluarga Erick dan Cindy, Utamakan Nilai Agama

Senin, 03 April 2017 09:15 WIB
Editor : | Reporter : Oktaviani

Keluarga Erick dan Cindy
Keluarga Erick dan Cindy
Foto : istimewa

Share this








Erick dan istrinya merasa begitu bahagia dengan kehidupan bersama dua buah hati. Mereka selalu ingat akan kewajiban sebagai orangtua.

Cerita Sampul - Erick Gunawan Wijaya dan Cindy Lestari menikah pada November 2009. Keduanya kali pertama bertemu pada acara Retret Gereja di Kaliurang, Yogyakarta pada 2003. Kebetulan, mereka kuliah di universitas yang sama. “Kami menjalin hubungan selama enam tahun lebih. Setelah masing-masing mantap dengan pilihan dan pekerjaan, kami memutuskan menikah,” tutur Erick.

Selang satu tahun menikah, pada November 2010 Erick dan Cindy dikaruniai putri pertama, Jiliane Abigail Wijaya. Kebahagiaan pasangan ini semakin lengkap dengan kehadiran putri kedua, Jovelyn Ailsa Wijaya pada November 2015. Setelah memiliki anak, Erick dan Cindy meraskan perbedaan dalam kehidupan rumah tangga. “Sekarang lebih mengutamakan kepentingan anak dalam segala hal. Sebisa mungkin menekan ego masing-masing,” tambahnya.

Erick bersama istri selalu menekankan dan mengajarkan kepada si buah hati sejak dini, untuk selalu takut Tuhan Yang Maha Esa. Dengan begitu, akan lebih memudahkan untuk membentuk karakter dan kepribadian. Agama merupakan salah satu yang terpenting, pondasi utama dalam membangun sikap anak.

Dalam mengasuh anak, ia menggunakan jasa baby sitter. Kendati demikian, Erick dan Cindy selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul dan bermain bersama keluarga kecil.  Biasanya pada akhir pekan atau libur panjang dengan mengunjungi tempat rekreasi yang bernuansa alam.

Meski keduanya bekerja, Erick mengaku tak pernah absen dalam memantau perkembangan anak-anak. “Jiliane sudah TK B dan belajar berprestasi di sekolahnya. Sedangkan Jovelyn baru mulai berjalan dan mengucapkan kata-kata singkat, seperti memanggil mama dan papa,” jelasnya.

Layaknya orangtua, anak merupakan anugerah yang paling berharga dan titipan Tuhan yang harus dijaga. Erick dan Cindy berharap dapat mendidik kedua buah hatinya menjadi anak yang beragama, hormat kepada orangtua, berguna bagi lingkungan sekitar serta bangsa dan negara.