Kebayoran > Wisata

Swafoto Foto Bersama Tokoh Dunia

Senin, 20 Maret 2017 16:04 WIB
Editor : Admin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Museum De Arca.
Museum De Arca.
Foto : istimewa

Share this





Museum De Arca menampilkan replika pahlawan, tokoh dan orang-orang terkenal di Indonesia dan dunia.

Info Wisata - Museum Madame Tussauds terkenal dengan karya patung lilin para pesohor dunia. Semua orang termasuk warga Indonesia pasti punya keinginan berkunjung ke museum tersebut. Ternyata kini di Indonesia pun punya museum serupa dengan Madame Tussauds. Namanya Museum De Arca.

Museum yang berada di Jalan Veteran Padeyan, Yogyakarta ini berisi patung-patung karya seniman asli Yogya, Dunadi. Patung-patung mulai dari tokoh-tokoh nasional, presiden di dunia dan tokoh dunia lainnya bisa dilihat di museum ini. Berbeda dengan Madame Tussauds yang patung-patungnya terbuat dari lilin, patung-patung di Museum De Arca terbuat dari bahan resin. Detil dan mirip aslinya mulai dari kostum hingga gestur khas para tokoh.

Secara keseluruhan, museum ini terbagi menjadi tiga zona. Zona pertama adalah tokoh nasional. Tokoh-tokoh seperti Ir. Soekarno, Jenderal Sudirman, Cut Nyak Dien, R.A. Kartini, dan lainnya, bisa dilihat dari dekat. Kedua adalah zona presiden dunia, di antaranya BJ. Habibie, Megawati Soekarnoputri, Ratu Elizabeth hingga Barack Obama.

Di zona ketiga, pengunjung akan melihat patung para tokoh dunia seperti Michael jackson, Albert Einstein, Jackie Chen, Cristiano Ronaldo, Hitler, hingga Dalai Lama. Selain itu, di museum ini juga terdapat patung replika karakter film dunia seperti Mr. Bean, Indiana Jones, Hulk, Captain America, Thor dan lainnya.

Museum yang diresmikan pada Desember 2014 ini berada di Pasar Seni XT-Square, Yogyakarta dan dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Selain Museum De Arca, di Pasar Seni XT-Square ini juga terdapat De Mata Trick Eye. Hanya dengan membeli tiket masuk seharga Rp 50 ribu dan Rp 80 ribu, pengunjung sudah bisa melihat replika tokoh dunia dan nasional di Museum De Arca. Pengunjung juga bisa sekaligus menikmati De Mata Trick Eye dengan membeli tiket terusan seharga Rp 80 ribu.