Kebayoran > Wisata

Lebaran Betawi 2017

Petugas Suku Bina Marga Jakarta Selatan Juga Berbenah Setu Babakan

Rabu, 19 Juli 2017 18:55 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Adresau Sipayung

Satuan Petugas Suku Bina Marga Jakarta Selatan di Setu Babakan.
Satuan Petugas Suku Bina Marga Jakarta Selatan di Setu Babakan.
Foto : Rilangga Firsttian

Share this








Demi menciptakan Lebaran Betawi 2017 yang aman dan rapi, petugas Suku Bina Marga Jakarta Selatan melakukan giat bersih-bersih di Setu Babakan.

JAGAKARSA – Kawasan Perkampungan Budaya Betawi dalam perhatian khusus Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan. Saat ini pembenahan dikebut oleh berbagai Suku Dinas demi penyelenggaraan Lebaran Betawi yang bakal berlangsung, pada Jumat (28/7/2017) hingga Minggu (30/7/2017) mendatang.

Seperti hari ini, Rabu (19/7/2017), dari pantauan Infonitas.com di lapangan, sejumlah petugas terlihat sibuk dalam penanganan masalah yang ada.

Petugas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan juga terlihat merapikan conblock. Pengecatan tembok setu, dan pemangkasan ranting pohon dinilai cukup mengganggu menjadi tugas mereka kali ini.

"Memang berbagai instansi turut kerja untuk merapihkan fasilitas di sini, dari Petugas (Sudin) Kehutanan juga ada, dan kami petugas dari Bina Marga," kata Sukendar, Satuan Petugas Suku Bina Marga saat berbincang dengan infonitas.com, Rabu (19/7/2017).

Baca : Petugas Sudin Kehutanan Jakarta Selatan Berbenah di Setu Babakan

Seluruh conblock yang ada di sana memang banyak mengalami kerusakan. Tetapi, dalam  memberikan kenyamanan pengunjung Setu Babakan, seluruh conblock kemungkinan akan diperbaiki semua.

"Conblocknya kami akan ganti semua kemungkinan. Soalnya banyak juga yang sudah rusak, bisa dilihat sendiri," kata dia.