Kebayoran > Wisata

Lebaran Betawi 2017

Pekan Depan Lebaran Betawi, Pedagang Kopi Sudah Menanti di Setu

Rabu, 19 Juli 2017 16:00 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Rilangga Firsttian

Kampung Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan
Kampung Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan
Foto : istimewa

Share this








Perhelatan Lebaran Betawi akan digelar pekan depan, 28-30 Juli 2017. Tak hanya warga, pedagang kopi juga sudah menanti di Setu Babakan.

JAGAKARSA - Lebaran Betawi 2017 tinggal menghitung hari menuju perayaan. Antusiasme dari kalangan masyarakat sudah kelihatan. Termasuk, penantian dari para pedagang kopi di Setu Babakan, tempat diselenggarakan Lebaran Betawi, pada Jumat 28-30 Juli 2017 mendatang.

"Udah enggak sabar. Soalnya ini kan yang pertama diadain di sini (Setu Babakan). Semoga aja bisa nambah pemasukan saya," kata salah satu pedagang kopi Herna saat ditemui Infonitas.com di kios pedangang Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2017).

Perhelatan tahunan bagi warga asli Betawi itu, bahkan dikatannya sudah menjadi buah bibir bagi warga sekitar Setu Babakan.

Baca : Ciptakan Lebaran Betawi Bersih dan Aman di Setu Babakan

"Warga udah dari jauh hari ngomongin Lebaran ini. Mereka juga enggak sabar, pengunjung juga. Sesekali saya denger lagi ngomongin Lebaran Betawi," ujar dia.

Selama tiga hari berturut-turut, Lebaran Betawi akan digelar dalam Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan. Berbagai acara dan kuliner Betawi dipastikan bakal meriahkan Lebaran Betawi 2017.