Kebayoran > Wisata

Lebaran Betawi 2017

Mengenal Setu Babakan dengan Hobi Memancing

Kamis, 27 Juli 2017 16:18 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Rilangga Firsttian

Solehudin di Setu Babakan, Serengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Solehudin di Setu Babakan, Serengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Foto : Rilangga Firsttian

Share this








Tempat wisata kebudayaan yang memiliki wahana air ini sering mengalami pasang, meski dari waduk.

JAGAKARSA – Bagi Solehudin, memancing di Setu Babakan sudah menjadi hobi sejak lama. Ketinggian air pun, sudah dikenali Solehudin sebagai pemancing ikan air tawar. Ia merupakan pemancing yang gemar memancing di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) ini.

Setu Babakan sudah lama terkenal sebaga kampung budaya dan memilki luas 32 hektare. Tempat wisata kebudayaan yang memiliki wahana air ini sering mengalami pasang, meski dari waduk.

Seperti yang terjadi hari ini, Setu Babakan kembali dipenuhi air dengan ketinggan air sekitar lima meter. Sedangkan besok, Jumat (28/7/2017) Lebaran betawi 2017 akan berlangsung di Setu Babakan.

"Sekitar dua hari yang lalu, kalau nggak salah. Sebelumnya stop mancing saya, pas ini dikeruk," kata Solehudin kepada Infonitas.com sambil memancing di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017).

Solehudin sendiri merasa senang, karena aktivitas memancing bagi dia merupakan kegiatan dalam mengisi waktu luang.

"Saya jadi bisa mancing lagi, sebelumnya bingung juga pas ini dikeruk, temen saya juga pada mancing lagi pas ini udah mulai ada airnya," katanya.

Selama beberapa minggu memang setu ini terlihat surut, karena Dinas Sumber Daya Air (SDA) melakukan pengerukan dengan kedalaman 6 hingga 7 meter.