Kamis, 05 Oktober 2017 13:55:00
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
Ini Tips Berburu Tiket Pesawat Murah saat Musim Mudik
Ilustrasi antrian calon penumpang di Bandara Soekarno-Hatta

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: ver2/pagedetail.php

Line Number: 2754

Foto :
 

KEBAYORAN-Sebelum memutuskan membeli promo tiket murah, ada baiknya untuk mempertimbangkan dan mengecek kembali promo tiket murah yang hendak dibeli. 

Nah, bagi yang menggunakan pesawat, ada beberapa hal yang perlu dicermati sebelum benar-benar membeli promo tiket murah, seperti dikutip dari berbagai sumber ini :

1. Teliti soal bandara
Banyak kota yang memiliki lebih dari satu bandara, bahkan beberapa kota di dunia punya nama bandara yang mirip. Kesalahan yang sering terjadi adalah tergiur tiket murah menuju bandara yang jaraknya jauh dari kota. 

2. Transportasi yang sulit
Tiap bandara ada yang memiliki transportasi umum dengan harga terjangkau, ada pula bandara yang tak mengizinkan layanan transportasi berbasis online. Pastikan sebelum membeli tiket, Anda telah mengetahui transportasi menuju akomodasi pilihan.

3. Jam transit
Jam transit adalah salah satu faktor yang membuat penumpang kebabalasan. Apakah Anda bisa menjelajah kota tersebut atau mungkin hanya dapat menunggu di bandara. Pastikan jam transit dan penanda waktu di tiket penerbangan sesuai dengan yang diinginkan.

4. Maskapai
Apabila bukan penumpang loyal sebuah maskapai, penting untuk mencari tahu reputasi maskapai yang dipesan. Hal ini berpengaruh pada keamanan jiwa dan barang bawaan.

5. Penerbangan langsung
Teliti kembali melihat keterangan penerbangan, apakah penerbangan langsung atau pindah pesawat. Sebisa mungkin pilih penerbangan langsung untuk menghemat waktu perjalanan. Hal penting lainnya adalah keterangan transit dan durasi penerbangan.

6. Masa berlaku paspor
Masa berlaku paspor adalah hal vital jika ingin berkunjung ke suatu negara. Rata-rata negara memberlakukan aturan masa berlaku paspor aktif enam bulan sebelum kadaluarsa. Jangan sampai tiket pesawat sudah dibeli, namun gagal masuk negara orang karena masa berlaku paspor.

7. Asuransi
Asuransi perjalanan penting untuk dimiliki. Terutama untuk penerbangan di musim yang kurang baik, negara konflik, atau maskapai bereputasi kurang baik. (WartaKota)

Baca Juga

Berikan Komentar Anda