Selasa, 12 Desember 2017 15:13:00
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
‘Destinasi Digital' Untuk Kaum Milenial
Suasana Anugerah Pewarta Wisata Indonesia 2017.
Foto : Rachli Anugrah Rizky
 

JAKARTA - Kementerian Pariwisata menetapkan topik 'Destinasi Digital' pada APWI 2018 nanti. Dengan begitu, Kemenpar juga membentuk Generasi Pesona Indonesia (GenPI). GenPI bergerak di dunia media sosial untuk melakukan promosi destinasi wisata kepada generasi milenial yang tidak pernah bisa lepas dari media sosial.

GenPI telah berhasil membuat beberapa destinasi wisata baru yang sukses menarik wisatawan untuk dikunjungi. Di antaranya adalah Makam Siti Nurbaya di Sumatera Barat, Air Terjun Tahura di Lampung, dan Desa Wisata Kaki Langit di Yogyakarta.

“GenPI membuat destinasi wisata baru yang dipromosikan lewat berbagai media sosial. Destinasi ini saya sebut dengan destinasi digital," papar Arier di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata, Senin (11/12/17).

Lanjutnya, destinasi ini tidak perlu terlalu indah secara fisik tetapi harus indah difoto dan instagramable karena untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial di sosial media mereka. Melihat perkembangan digital yang terjadi di dunia pariwisata ini, dirinya pun mengajak semua media untuk membantu memberikan informasi destinasi-destinasi pariwisata digital kepada wisatawan.

Dengan peran media dalam menyampaikan informasi destinasi pariwisata digital di Indonesia, Menpar berharap destinasi-destinasi digital baru akan tercipta dan menambah minat wisatawan untuk berkunjung.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda