Kebayoran > Wisata

Lebaran Betawi 2017

Ciptakan Lebaran Betawi Bersih dan Aman di Setu Babakan

Rabu, 19 Juli 2017 14:11 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Sumber : DBS

Ilustrasi Lebaran Betawi.
Ilustrasi Lebaran Betawi.
Foto : istimewa

Share this








Lebaran Betawi yang akan digelar di Setu Babakan sudah dipersiapkan dalam segi kebersihan dan keamanan. Warga harus perhatikan kebersihan.

JAGAKARSA – Lebaran Betawi 2017 sesaat lagi akan digelar di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, pada 28-30 Juli 2017 mendatang. Berbagai persiapan sudah dilakukan dari sekarang, termasuk soal kebersihan.

“Sampah akan langsung dipindahkan ke truk-truk yang terpakir di dekat pintu masuk Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan,” kata Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan Syarifuddin, Rabu (19/7/2017).

Selanjutnya, kata dia, jika volume sampah sudah tinggi, maka pengangkutan ke tempat pembuangan sampah terakhir Bantar Gebang akan dilakukan.

Demikian juga dengan tempat pembuangan air besar bagi pengunjung. Ia mengatakan juga bakal menyediakan tempat berupa mobil toilet.

“Mobil toilet ada lima, kami sebar di titik keramaian di sana,” kata dia.

Ia mengimbau kepada para pengunjung agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Sehingga, ia berharap Lebaran Betawi di Setu Babakan dapat dinikmati dengan bersih dan nyaman.

“Lalu kami kerahkan enam unit gerobak motor, yang akan mengangkut sampah dari tong,” pungkasnya.