Kebayoran > Usaha

Tampil Lebih Gaya dengan Kacamata Fashion

Jumat, 11 Mei 2018 14:15 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Netra.id
Beragam kacamata model terbaru ditawarkan Netra.id.
Foto : Rachli Anugrah Rizky

Share this








Kacamata sudah menjadi salah satu item penunjang berpenampilan. Bukan hanya membantu menjernihkan penglihatan, tapi sudah menjadi bagian dari fashion.

KEMANG - Tidak hanya tas, sepatu, dan perhiasan, kacamata juga punya peran yang cukup penting dalam menunjang kesempurnaan penampilan. Saat ini, keberadaan kacamata bukan hanya berfungsi untuk menjernihkan atau memperjelas penglihatan, tapi juga sudah menjadi salah satu bagian dari dunia fashion.

Hal itu diungkapkan oleh Boy Hendra Maulana. Pemilik outlet kacamata fashion Netra.id ini mengatakan dengan beragam jenis dan model, kacamatan sudah menjadi penunjang penampilan seperti fashion busana.

"Netra.id menawarkan kacamata fashion. Untuk model dan jenisnya juga sudah update. Biasanya, mereka yang mencari kacamata bisa dipadupadankan dengan busana yang dikenakan," katanya.

Outlet yang berlokasi di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan ini menawarkan berbagai jenis dan model serta beragam pilihan warna. Harganya, terbilang terjangkau mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu.

Meski harganya sangat terjangkau, namun berbicara soal kualitas, Boy mengklaim produk kacamatanya berbahan material bagus karena produk impor.

Diakuinya, sebagian besar atau 60 persen konsumennya adalah wanita. Pasalnya, produk kacamata yang ditawarkannya ini memang lebih banyak diperuntukkan bagi kaum hawa. Produknya pun dijual tidak dalam bentuk massal alias stok terbatas. Alasannya, perkembangan model kacamata bergerak cepat.

"Stok tidak banyak, agar modelnya tidak pasaran dan memang saya menawarkan kacamata yang unik-unik saja,” kata mantan pegawai bank ini.

Dalam sebulan, Boy mampu meraup penjualan hingga 600 unit kacamata. “Saat ini, banyak yang senang dengan bentuk kacamata yang kecil," kata pria kelahiran Jakarta ini.

Guna menggaet pasar yang lebih luas, usaha yang dirintis sejak September 2017 ini juga melakukan pemasaran melalui media sosial yakni Instagram.

Pembeli tak hanya seputaran Jakarta, ada yang dari luar kota. Konsumennya sendiri berusia kisaran 25-34 tahun. Meskipun terbilang belum lama, berharap usaha yang dijalankannya ini bisa berekspansi ke luar kota seperti Yogyakarta dan Semarang. "Nantinya juga jenis dan model kacamata fashion untuk pria ditambah," harap Boy.