Kebayoran > Usaha

Sidang Vonis Ahok

Pedagang Juga Ramaikan Sidang Vonis Ahok

Selasa, 09 Mei 2017 15:18 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Rilangga Firsttian

Pedagang di luar persidangan vonis Ahok, Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Pedagang di luar persidangan vonis Ahok, Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Foto : Rilangga Firsttian

Share this








Pedagang juga meramaikan sidang vonis Ahok di Kementan, Jakarta Selatan.

PASAR MINGGU - Momentum persidangan kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) rupanya juga dimanfaatkan oleh para pedagang kaki lima untuk mengais rezeki. Pelbagai barang dagangan dijajakan para pedagang dengan lapak seadanya di pinggir Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Sleatan.

Firman, seorang penjual celana pangsi yang tinggal di Jagakarsa Jakarta Selatan mengatakan, ia bisa meraih keuntungan besar di momen seperti ini. Ia mengatakan bisa meraih nominal kurang lebih berkisar Rp 500-700 ribu, dan hanya hitungan jam.

"Kalau moment kayak gini untung, saya bisa dapet Rp 500 ribu sampai Rp 700 ribu, ini kan sidang cuma berapa jam palingan," ucap Firman kepada infonitas.com, Selasa (9/5/2017).

Baca : Vonis Ahok Tak Ganggu Kinerja Pemprov DKI

Sama seperti Firman, hal serupa pula dirasakan oleh penjual lainnya seperti Khodijah seorang penjual atribut serba Islam, ia mengatakan mendapat untung yang lumayan, menurutnya hal seperti ini adalah rizki yang diberikan oleh Allah.

"Alhamdulillah rizki yang saya dapet lumayan kalo ada momen kaya gini, ini salah satu cara Allah untuk memberikan rizki kepada umatnya," tuturnya.

Ribuan massa dari berbagai kalangan memang terlihat memadati kawasan Ragunan ini, tak heran jika banyak pedagang yang meraih keuntungan yang cukup berlimpah.

 

 

Berita Terkait