Kamis, 11 Januari 2018 13:09:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wildan Kusuma
Menteri Koperasi dan UKM Beri Harapan Besar ke Bukalapak
Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga memberi sambutan dalam rangka HUT Bukalapak ke-8 di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.
Foto : Wildan Kusuma
 

KUNINGAN - Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengatakan, pihaknya menaruh harapan besar kepada e-commerce Bukalapak untuk ikut memajukan perekonomian digital di Indonesia. Hal ini disampaikan saat HUT Bukalapak ke-8 di Ciputra Artpreneur, Rabu (10/1/2018) malam.

"Luar biasa dalam 2 tahun sudah 2 juta lebih UKM yang bergabung. Dalam kesempatan yg baik ini bahwa harapan saya besar sekali kepada marketplace seperti Bukalapak ini. Pemerintah menaruh harapan besar kepada Bukalapak. Silakan kerja keras lagi untuk menyukseskan UKM di Indonesia," ujar Gede saat sambutan di HUT Bukalapak yang bertema ‘Bukalapak Besar Bersama UKM Indonesia’ tersebut.

Agar pertumbuhan ekonomi meningkat, lanjutnya, harus diikuti pemerataan kesejahteraan. Hal ini hanya bisa dicapai dengan marketplace di Bukalapak.

"Kalau semakin besar UKM yang bergabung di bukalapak, semakin besar untuk mencapai pemerataan kesejahteraan. Ini sejalan dengan program Pemerintah," katanya.

Selain itu, ia mengatakan Pemerintah tengah memberikan perhatian besar kepada UKM yang ada di Indonesia. Terlebih, UKM yang telah bergabung bersama Bukalapak sebanyak 2,2 juta.

"Koperasi sudah menjari penyalur usaha kredit, saat 98 krisis ekonomi bank mulai bangkrut. 30 persen, pertumbuhan ekonomi minus 13 persen. Nah justru dengan UKM Indonesia ekonomi kita bangkit kembali. Makanya Pemerintah memberikan perhatian yang besar kepada UKM ini," tandasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda