Kebayoran > Usaha

Manjakan Hewan Kesayangan Bersama Kemang Pet Hotel & Beauty Clinic

Jumat, 23 Februari 2018 14:45 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wildan Kusuma

Kemang Pet Shop & Beauty Clinic
Kemang Pet Shop & Beauty Clinic memberikan jasa pelayanan perawatan hewan kesayangan.
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Kemang Pet Hotel & Beauty Clinic siap memanjakan hewan kesayangan Anda dengan berbagai layanan jasa yang ditawarkan.

KEMANG - Di Kota Jakarta Selatan, sudah banyak terlihat berderet pet shop yang siap memberikan jasa custumer untuk memanjakan hewan peliharaannya. Salah satunya adalah Kemang Pet Hotel & Beauty Clinic memiliki konsep yang berbeda dengan pet shop seperti biasanya.

Konsep salon grooming dan penitipan untuk hewan peliharaan khususnya anjing dan kucing bisa ditemukan di Kemang Pet Hotel & Beauty Clinic di Jalan Kemang I, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Selain bisa membeli perlengkapan dan hewan peliharaan, pet shop ini bisa menyembuhkan penyakit kulit yang diderita hewan peliharaan.

"Salonnya terbuka, konsep pet grooming, terbuka, jadi orang yang nyalon bisa langsung liat praktiknya seperti apa. Kami juga pakai blower tangan robot, teknologi yang didatangkan khusus dari Korea. Biar gak stres, ini keperdulian tingkat stres mereka," ujar CEO Kemang Pet Hotel Fernanda Novelia kepada info kebayoran, Selasa (20/2/2018).

Wanita cantik 23 tahun itu menjelaskan, awal mula mendirikan usaha tersebut karena sudah memiliki jiwa mencintai hewan sejak dirinya menginjak Sekolah Dasar.

"Mendirikan usaha ini karena sebelumnya kan kuliah di Singapura, jadi jiwanya pecinta hewan, tapi susah. Karena kan saya kan orang asing harus patuh sama peraturan negara, dan memelihara hewan itu kan gak gampang. Jadi saya pikirkan buka usaha jasa di Kemang, kan di Kemang ini kan banyak orang asing pecinta hewan," katanya.

Menurut Nanda, di Kemang, banyak orang asing yang memiliki hewan peliharaan. Tentunya, itu menjadi peluang ia membuka bisnis tersebut ketika para orang asing itu ingin pulang kampung.

"Hotelnya ini jadi untuk penitipan. Tapi fasilitasnya sudah memadai. Jadi orang yang mau pulang kampung gak repot. Fungsinya terutama mereka yang mau bepergian ke luar kota. Jadi kami bisa bantu menampung hewan mereka yang mau ditinggal," katanya.

Ada tiga ukuran kamar di Kemang Pet Hotel ada tiga tipe kamar yaitu A (besar), B (medium), dan C (kecil) yang di masing-masing tipe itu ada 18 kamar.

Untuk biaya, bagi member dikenakan Rp 200 ribu per tahun. Jika ingin menitipkan hewan biayanya mulai dari Rp 90 ribu kategori C, Rp 100 ribu kategori B, dan Rp 110 ribu kategori A. Sementara untuk yang tidak member biayanya ditambah Rp 20 ribu dari harga member.

"Kalau penitipan, ada perawatan juga, biar gak stres. Terus untuk makanan bawa sendiri dari pemilik agar mencegah alergi," katanya.

Kemudian, jasa grooming atau penyembuhan penyakit kulit untuk hewan peliharaan, Kemang Per Hotel memakai produk sendiri yang sudah dipakai sejak 1998, yaitu Magic Spa dan Magic Shampo.

"Ada grooming, jadi menyembuhkan hewan yang kena 8 jenis penyakit kulit, seperti kutu, bintik merah, rambut kusam, botak, gatal, ketombe, dan sebagainya. Produk itu bisa menyembuhkan penyakit kulit buat hewan," tambahnya.

Hotel pet shop, sebetulnya baru dimulai sejak 2018. Namun, jasa pet grooming sudah ada dari 1998 yaitu di cabang Gajah Mada. "Kalau di Kemang ini lebih ekslusif dari Gajah Mada," katanya.