Kebayoran > Usaha

Ketum Bhayangkari Dorong Anggota Optimalkan Bisnis Online

Rabu, 28 Maret 2018 10:15 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wildan Kusuma

Pembinaan Bisnis Online Wanita Bhayangkari
Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama oleh Muhamad Fajrin Rasyid (selaku Co-Founder dan CFO Bukalapak) dan Ketua Umum Bhayangkari Tri Tito Karnavian melakukan kerja sama Pembinaan Bisnis Online Wanita Bhayangkari.
Foto : istimewa

Share this








Dalam penandatangana kerja sama dengan Bukapalak, Ketum Bhayangkari Tri Tito Karnavian berharap anggotanya mampu mengoptimalkan bisnis secara online.

KEBAYORAN - Situs belanja online Bukalapak.com resmi menjalin kerja sama dengan Bhayangkari terkait belanja online. Ketua Umum Bhayangkari Tri Tito Karnavian menjelaskan kerja sama tersebut diharapkan mampu meningkatkan partisipasi perempuan dalam berbisnis.

Tri mengatakan dengan melihat meningkatnya partisipasi perempuan dalam berbisnis, pihaknya ingin mengarahkan para pelaku bisnis, khususnya dari anggota Bhayangkari, agar dapat mengoptimalkan kegiatan bisnis mereka secara online.

Sebagai wanita, lanjutnya,  tentunya ada kepentingan untuk selalu dekat dengan keluarga, namun tetap dapat mengisi waktu dengan berbisnis online karena waktunya lebih fleksibel.

“Kami mengajak Bukalapak sebagai mitra karena dengan Komunitas Srikandi Pelapak kami yakin akan memudahkan dalam pendekatan kepada ibu-ibu anggota Bhayangkari, baik yang sudah memiliki bisnis maupun yang baru akan merencanakan sebuah bisnis," ujar Tri dalam rilis yang diterima infonitas.con, Selasa (27/3/2018).

CEO Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid megatakan konsep gotong royong dan kolaborasi yang dimiliki bukalapak perlu diterapkan lebih nyata dengan menggandeng beberapa pihak untuk bekerja sama.

“Konsep gotong royong dan kolaborasi yang dimiliki oleh Bukalapak perlu diterapkan lebih nyata lagi dengan menggandeng beberapa pihak untuk bekerjasama. Kerjasama dengan Bhayangkari ini diharapkan dapat memicu kerjasama lainnya agar dapat memajukan UKM di Indonesia khususnya yang dilakukan oleh perempuan”, tutup Muhamad Fajrin Rasyid.