Kebayoran > Usaha

Ini Fitur dan Keunggulan Printer Ink Tank A3

Kamis, 05 Juli 2018 14:07 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Ichwan Hasanudin

Printer Ink Tank A3
Printer Ink Tank A3
Foto : Ichwan

Share this








Printer Ink Tank A3 menonjolkan efisiensi biaya yang ekonomis dengan pilihan beragam jaringan konektivitas seperti wireless.

KUNINGAN – Dua tipe printer Brother teranyar, yakni printer Ink Tank A3 HL-T4000DW dan printer Ink Tank A3 MFC-T4500DW memiliki banyak fitur dan keunggulan.

Susanto Liu, Product Manager Printer Brother Indonesia Printer mengklaim, produk terbarunya bisa mencetak hingga 6.000 halaman tinta hitam dan 5.000 halaman tinta warna untuk ukuran kertas A4.  Serta, mampu mencetak sekitar 3.000 halaman dan foto sekitar 1.000 foto untuk ukuran kertas A3.

Selain itu, mampu mengurangi limbah kertas dan biaya kertas hingga setengahnya dengan fitur cetak dua sisi (duplex) secara otomatis. Printhead-nya juga kuat dengan laminasi stainless steel dan teknologi piezoelectric ceramic yang mampu membuat mesin hidup lebih lama dan mengurangi frekuensi perbaikan.

“Daya cetak yang cepat. Kemampuannya hingga 22/20 ipm gambar per menit untuk mono atau warna dengan mode standar. Pada mode fast mode kemampuan cetaknya hingga 35/27 ppm (halaman per menit) untuk mono atau warna,” tuturnya saat launching tipe printer Ink Tank A3 terbarunya yakni di Greenhouse Coworking Space, Kuningan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Tidak hanya itu, waktu tunggunya juga lebih pendek hanya 5,5 detik untuk cetak hitam putih dan 6 detik untuk cetak warna. Untuk foto borderless durasi mencetaknya bisa sampai 2-3 menit. Cetak foto dan teks terbilang tajam dengan resolusi 4.800 x 1.200 dpi dan mampu mencetak foorplan, blueprint, gambar, dan desain sampai ukuran A3.

Fleksibilitas menggunakannya bisa dilihat dari kemampuan mencetak secara langsung dari perangkat iPhone, iPad, Android, atau Windows melalui iPrint & Scan Brother, AirPrint, Mopria, dan Google Cloud Print. “Pengguna dapat mencetak foto hanya dengan menginstal USB flashdrive pada port dan juga bisa mencetak langsung dari perangkat seluler dengan menggunakan wifi,” tandasnya.