Kebayoran > Usaha

HUT Kedelapan, Bukalapak Ingin Jadi Aset Terbaik Bangsa

Rabu, 10 Januari 2018 17:10 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wildan Kusuma

HUT kedelapan Bukalapak
HUT kedelapan Bukalapak.
Foto : istimewa

Share this








Menyambut HUT kedelapan, e-commerce Bukalapak ingin terus berupaya meningkatkan UKM dan menjadi salah satu aset terbaik bangsa.

KUNINGAN – E-commerce Bukalapak merayakan ulang tahun yang kedelapan pada Rabu (10/1/2018). Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky berharap, ingin menjadikan Bukalapak sebagai aset terbaik bangsa Indonesia.

Selain itu, Bukalapak juga akan terus memberikan upaya untuk meningkatkan seluruh Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan komitmennya untuk membantu memajukan ekonomi digital di Indonesia.

"Bukalapak ingin menjadi aset terbaik bangsa Indonesia. Kami ingin menjadi pemberi pekerjaan terbanyak di Indonesia. Kami tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnis kami, namun kami juga ingin terus tumbuh bersama UKM di seluruh Indonesia, dan pembayar pajak terbesar di Indonesia" ujar Zaky dalam rilis HUT Bukalapak yang bertema "Bukalapak Besar Bersama UKM Indonesia" di Ciputra Enterpreneur, Jakarta Selatan.

Dia menambahkan, di HUT tahun ini, Bukalapak akan terus fokus kepada pertumbuhan kemajuan UKM  untuk mendorong agar etis memberikan karya terbaik di Indonesia. Karya tersebut harus berupa kerajinan secara kreatif dengan dipasarkan melalui marketplace dengan tujuan meluaskan jangkauan pemasarannya.

"Karena UKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. Tidak hanya itu, kami juga selalu berupaya memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk berkarya bagi bangsa dengan memberi konten positif yang membangun seperti BukaTalks, BukaMusik, dan tentunya inisiatif baru lainny," katanya.

Seperti diketahui, Bukalapak didirikan sejak 2010 dengan semangat memajukan UKM di Indonesia. Seiring bertambahnya UKM uang bergabung di Bukalapak, mereka akhirnya membentuk komunitas Bukalapak pada 2012.

Acara HUT ke-8 Bukalapak ini juga dihadiri 1000 UKM terbaik Bukalapak, karyawan, Partnernya, dan disiarkan secara langsung melalui situs Bukalapak, Facebook, dan YouTube. Acara HUT ke sewindu Bukalapak tersebut juga dimeriahkan grup musik The Groove.