Rabu, 25 April 2018 10:12:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
Cubical House
Salah satu contoh desain interior dari Cubical House.
Foto : istimewa
 

PONDOK LABU - Tempat tinggal merupakan kebutuhan untuk bernaung, tapi juga harus memiliki unsur kenyamanan. Keinginan tersebut dapat dipenuhi. Hanya saja, tergantung dari bagaimana cara mendesain hunian sesuai dengan keinginan. Saat ini, telah banyak jasa yang menawarkan untuk mendesain hunian. Sebut saja Cubical House (Design & Build).

Cubical House menawarkan jasa desain interior untuk rumah maupun apartemen. Usaha yang dirintis tahun 2010 ini juga menawarkan renovasi, wallpapper, kitchen set, hingga custom dan refinish sofa. “"Kita bergerak di bidang kontrakator, baik itu untuk desaun ataupun bangun hunian. Awalnya untuk interior dan furniture, lalu merambah ke yang lain," kata Desy, Cubical House.
 
Workshopnya berada di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Dalam pengerjaannya,  Cubical House sangat memperhatikan keinginan konsumen. Pihaknya terlebih dahulu mendengarkan apa keinginan dan kebutuhan konsumen terhadap huniannya.

Untuk pengerjaan furnitur juga tergantung konsep atau keinginan konsumen. Bisa cepat ataupun memakan waktu beberapa bulan saja. Soal harga tergantung dari rumit atau tidaknya permintaan konsumen. "Pastinya kita meninjau lapangan, dan memerlukan pertemuan beberapa kali," kata jebolan Fakultas Arsitektur Universitas Atma Jaya, Yogyakarta ini.

Berbicara konsumennya, Cubical House berpengalaman menangai desain rumah dari berbagai karakter konsumen. Bukan hanya konsumen dari Jakarta, kliennya sudah merambah hingga kawasan Bogor, Depok, dan sekitarnya. Bahkan, Cubical House juga sempat menangani kediaman dua tokoh nasional.

Selain itu, guna lebih menyakinkan para konsumennya dalam menggunakan jasanya, Cubical House menggandeng konsultan hukum RAM (Ribby Anugrah Marpaung). "Itu untuk kontrak hukum dengan klien dan menambah kredibilitas ke dua belah pihak," tambah sang suami, Riony Firza Harahap. Wanita kelahiran Medan, Sumatera Utara ini melanjutkan, di tahun 2018 ini untuk desain hunian berkonsep minimalis modern. Ia menerangkan, konsep tersebut lebih sederhana namun nampak elegan.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda