Kamis, 15 Februari 2018 19:04:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
Boleh Dicoba, Ini Tips Para Influencer Meraup Uang dari Medsos
Ilustrasi meraih uang dari medsos. (foto: Maxmanroe.com)
Foto : istimewa
 

KEBAYORAN - Sering kali kita melihat dan merasa penasaran terhadap para bloger atau instagramer bisa populer sehingga mereka mendapatkan uang dari media sosial. Ingin tahu, simak tips berikut ini yang dirangkum dari laman kompas.com.

1. Selalu gunakan hastag
Marie Denee meraup pendapatan besar lewat laman thecurvyfashionista.com. Dia mengatakan menggunakan hashtagh hanya membutuhkan waktu semenit, tapi bisa menjadi kunci untuk menambah followers.

2. Balas komentar dan jujurlah pada konten
Marie Denee mengatakan membalas dan menyukai komentar membuat kita tetap terhubung dengan publik. Terutama karena pengguna Instagram menginginkan hal ini juga. Interaksi adalah apa yang membuat orang kembali, dan apa yang dimaksud influencer sebagai "layanan pelanggan".

3. Beri harga wajar pada konten
Amy Oztan mengaku bahwa dirinya tidak pernah mematok harga tinggi pada sponsor karena dia menyadari akun instagramnya masih terbilang kecil. Amy hanya mematok bayaran sebesar 20 dollar AS atau sekitar Rp 271.000 untuk 1.000 followers.

4. Pantau unggahan dan analytics
Amy Oztan memperingatkan, memposting banyak gambar sekaligus dapat 'membanjiri' timeline pengikut kalian. Sebagai gantinya, dia merekomendasikan untuk menemukan perangkat lunak yang membantu mengatur waktu postingandengan interval yang masuk akal.

5. Pikirkan siapakah yang akan memperhatikan konten
Salah satu tip terbesar Hills adalah membuat konten yang mempesona, bergerak, atau menggairahkan orang. Contohnya video tentang bagaimana membuat kopi, kalian mungkin mendapati bahwa unggahan tersebut menjadi viral karena bayak orang yang akan memperhatikannya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda