Selasa, 09 Oktober 2018 15:36:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : Detikfinance
Bangun Bisnis Ala Milenial? Ini Tipsnya
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa
 

KEBAYORAN - Segmen pasar anak muda belakang kian berkembang. Kebiasaan remaja Indonesia yang cukup royal mengikuti tren kekinian ternyata bisa dimanfaatkan sebagai ceruk bisnis. bagaimana bisa?

Berdasarkan data di lapangan, saat ini lebih dari 50% penduduk Indonesia didominasi kalangan anak muda. Jadi, bisa dibayangkan jika bisnis Anda menyasar kalangan anak muda. Dimana, omzet bisa didapatkan lebih besar dari apa yang dibayangkan.

Lantas, apa saja bisnis unik yang bisa menarik pasar anak muda?

1. Bisnis Kuliner Unik

Masih ingat dengan kuliner fenomenal Keripik Mak Icih? Keripik singkong yang memiliki tingkat kepedasan itu begitu populer di masyarakat. Juga, ada es krim mochi yang rasa dan bentuknya imut, keunikan es krim pot yang menyedot perhatian masyarakat luas.

Tak ketinggalan, kuliner hits di kalangan anak muda martabak manis dengan taburan toping cokelat tertentu yang tampilannya meleleh sana-sini. Hampir semua bisnis kuliner tersebut sukses merebut pasar anak muda di negara kita.

Perlu digarisbawahi, semua bisnis tersebut menggabungkan unsur unik, hits, dan yang jelas harganya masih ramah di kantong anak muda. Dengan begitu, ide bisnis tersebut bisa diterima dengan baik di segmen anak muda.

2. Bisnis Clothing Line

Persaingan bisnis clothing line cukup sengit. Namun Anda bisa merebut pasar anak muda dengan menghadirkan desain unik dan cara pemasaran yang kreatif.

Agar produk berbeda dengan yang lainnya, Anda bisa menyasar komunitas tertentu misalnya seperti membuat bisnis clothing line untuk komunitas pecinta motor gede, komunitas pecinta hewan dan sebagainya.

Dengan fokus membidik satu komunitas, Anda jadi bisa lebih tepat arah dalam membuat desain maupun melakukan aktivitas promosi.

3. Bisnis Kafe Anak Muda

Tempat kongko asyik bagi anak muda tak melulu tergantung dari hidangan yang ditawarkan. Tetapi juga dilihat dari tampilan setiap sudut ruangan kafe yang instagramable dan tentunya dilengkapi dengan free wifi.

Ingat, tujuan mereka datang ke kafe hanya ingin mendapatkan kenyamanan untuk bisa kumpul bareng teman-temannya dan tentunya tetap eksis di sosial media dengan mencari kafe yang konsepnya unik.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda