Selasa, 20 Maret 2018 16:45:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin
Google maps tambah fitur pencarian rute untuk sepeda motor
Google maps tambah fitur pencarian rute untuk sepeda motor.
Foto : Ichwan
 

KEBAYORAN - Google Maps menambah fitur bagi pengendara sepeda motor. Mode tambahan tersebut berupa fitur pencarian rute bagi kendaraan roda dua sehingga memungkinkan pengendara menemukan rute perjalanan yang tepat.

Seperti dikutip dari detik.com, dengan fitur ini, google memberikan arah jalan sepeda motor dengan tepat sehingga jarak dan waktu tempuh bisa lebih cepat.

"Fitur ini sudah dikembangkan empat bulan. Melibatkan Google Street View, Local Guide, dan pihak ketiga," ungkap Krish Vitaldevara, Group Product Manager Google Maps saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Nah, sebelum menggunakan mode ini, pengendara harus terlebih dahulu mengunduh atau mengupdate aplikasi Google Maps versi terbaru yaitu versi 9.73.3 di Play Store.

Caranya pun terbilang mudah. Pertama, masukkan alamat yang dituju, kemudian klik direction. Di layar akan tampil opsi motor yang berada di bagian atas. Setelah meng-klik opsi motor, maka aplikasi Google Maps akan memandu arah pengendara sepeda motor.

Selain mode rute motor, Google Maps juga menambahkan fitur lainnya yaitu sistem ganjil genap untuk roda empat, dan jadwal car free days (CFD) yang tersedia di 30 kota si seluruh Indonesia.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda