Rabu, 10 Januari 2018 19:34:00
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Wildan Kusuma
Bukalapak  Fokus Intropeksi Diri Ketimbang Urusi Kompetitor
CEO dan Founder Bukalapak Achmad Zaky
Foto : Wildan Kusuma
 

KEBAYORAN - CEO dan Founder Bukalapak Achmad Zaky mengatakan, pihaknya akan fokus untuk melakukan pembenahan dari dalam perusahaan. Menurutnya, hal tersebut diyakini bisa membuat Bukalapak bisa semakin maju meninggalkan E-Commerce lainnya.

"Kalau menghadapi kompetisi itu sebenarnya dari Bukalapak gak ingin fokus, jadi kami gak mikirin kompetitor. Kami fokus ke produk kami dulu," ujar Achmad Zaky dalam HUT Bukalapak ke-8 di Ciputra Artpreneur, Rabu (10/1/2018).

Ia menambahkan, saat memimpin Bukalapak juga mempraktikkannya ke karyawan. Artinya, ia lebih mementingkan karyawan dan produk yang akan dibuat ketimbang memikirkan kompetitor.

"Makanya kami fokus ke diri kami, kalau saya jadi pemimpin agar lebih baik dari hari ke hari agar bisa lebih fokus ke karyawan saya. Itu tantangan terbesar saya, jadi gak usah mementingkan kompetisi atau kompetitor. Kami ingin menjadi company yang custemer sentris. Kami ingin Masyarakat indonesia berbicara soal konten bukalapak, kenyamanan bukalapak, menurut saya itu fokusnya di custemer," katanya.

Selain itu, menurutnya kebanyakan perusahaan e-commerce di Indonesia lebih mementingkan menjual produk luar. 

"Selama bertahun-tahun industri IT itu selama ini hanya menjadi Reseller dari produk luar. Kita wajib mengembangkan talenta lokal. Karena kami punya kewajiban mengembangkan talenta itu," tandasnya.

Seperti diketahui, Bukalapak didirikan sejak 2010 dengan semangat memajukan UKM di Indonesia. Seiring bertambahnya UKM uang bergabung di Bukalapak, mereka akhirnya membentuk komunitas Bukalapak pada 2012.

Acara HUT ke-8 Bukalapak ini juga dihadiri 1000 UKM terbaik Bukalapak, karyawan, Partnernya, dan disiarkan secara langsung melalui situs Bukalapak, Facebook, dan YouTube. Acara HUT ke sewindu Bukalapak tersebut juga dimeriahkan grup musik The Groove.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda