Kebayoran > Teknologi

Bolt Lempar Dua Paket Internet Tanpa Batas ke Pasar

Kamis, 15 Juni 2017 12:10 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : M Nashrudin Albaany

Launching Bolt  mobile unlimited dan home unlimited.
Launching Bolt mobile unlimited dan home unlimited.
Foto : M Nashrudin Albaany

Share this








Dua paket internet tanpa batas dilempar Bolt terkait mobile unlimited dan home unlimited ke pasar.

SUDIRMAN - PT Internux sebagai operator Bolt, merilis paket internet 4G tanpa kuota dan fair usage policy (FUP), yakni mobile unlimited dan home unlimited dengan harga murah bagi pelanggan setianya.

Bolt membanderol paket mobile unlimited khusus ponsel dengan biaya berlangganan Rp 99 ribu per bulan. Sedangkan untuk paket home unlimited, dibanderol lebih mahal, mulai Rp 299 ribu untuk kecepatan 13 Mbps.

Chief Product Officer Bolt, Billy Abe mengatakan, paket mobile unlimited dikhususkan bagi pengguna pasca-bayar yang berlangganan dengan kontrak 12 bulan. Namun, mobile unlimited hanya bisa digunakan oleh smartphone yang support jaringan Bolt di Band 40 TDD, dan tidak bisa dipindah ke home router.

"Kalau kartu SIM yang dipakai tidak harus bundling, cukup kartu SIM Bolt biasa, asalkan dipasang di smartphone. Krena harga segitu kan sudah sangat murah untuk unlimited, jadi dibatasi di smartphone saja," katanya saat menggelar media gathering di Resto Kembang Goela, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017) petang.

Bolt juga menjanjikan pengguna paket ini bisa menikmati kecepatan internet 2 Mbps dan upload 1 Mbps. Jika ingin kecepatan yang lebih tinggi, pengguna juga bisa memilih paket ultra unlimited yang menjanjikan internet up to 20 Mbps dan 50 Mbps. Namun dengan harga yang lebih mahal.

"Sementara untuk home unlimited adalah paket router khusus pasca-bayar untuk pemakaian di rumah. Tapi penggunanya mendapatkan pinjaman router yang bisa digunakan sebagai pemancar WiFi di rumah," jelasnya.

Selain kedua paket tersebut, Bolt juga mengumumkan adanya bonus khusus Ramadhan. Bonus ini berupa internet unlimited tanpa FUP, dengan kecepatan antara 50 Mbps dan 70 Mbps.

"Khusus bonus Ramadhan ini bisa diakses oleh pengguna yang memakai layanan Bolt prabayar di jam tertentu. Bonus tersebut mulai ada sejak 27 Mei 2017 hingga 24 Juni 2017 dan berlaku dari pukul 17.00 hingga 19.00 WIB, dengan kecepatan mencapai 70 Mbps," pungkas Billy.