Kebayoran > Properti

TB Simatupang Bisa Menjadi “Preferred Area” Perkantoran

Selasa, 10 April 2018 14:15 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Pertumbuhan properti di TB Simatupang
Pertumbuhan properti di TB Simatupang.
Foto : Ichwan

Share this








Meski sempat menurun, properti perkantoran di TB Simatupang kembali menunjukkan pertumbuhan dalam dua tahun terakhir.

KEBAYORAN – Daya tarik properti perkantoran di Jakarta Selatan masih menjadi pilihan tenan untuk berekspansi. Sebagai kawasan yang berada di luar central business district (CBD), Jakarta Selatan diprediksi bisa menjadi preferred area untuk properti perkantoran.

Dari hasil laporan Jakarta Property Market Report Q1 2018 yang dikeluarkan oleh Colliers International, Senior Associate Director Colliers International Indonesia Ferry Salanto memaparkan setelah sempat mengalami penurunan, performa tingkat hunian dan rata-rata harga sewa di TB Simatupang kembali menunjukkan pertumbuhan dalam dua tahun terakhir ini.

Hal itu didorong oleh adanya infrastruktur transportasi mass rapid transit (MRT) yang tengah dibangun. Belum beroperasinya MRT tersebut membuat pergerakannya belum menjadi driving factor penyewa untuk pindah ke gedung-gedung yang dekat dengan MRT.

“Namun kemudahan akses dan transportasi tetap menjadi pertimbangan penyewa untuk menentukan lokasi ekspansi usaha,” kata Ferry.

Sepanjang tahun ini, pasokan ruang perkantoran akan bertambah sebesar 66.584 meter persegi yang didapat dari pembangunan dua gedung perkantoran di TB Simatupang yakni The Sirna dan Zuria.

Keberadaan kedua gedung akan memberikan kontribusi penambahan ruang perkantoran masing-masing sebesar 60 ribu meter persegi dari The Sirna dan sebesar 6.584 meter persegi dari Zuria.