Rabu, 14 Februari 2018 16:24:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin
Synthesis Residence Kemang Selesaikan Pondasi Tower Nakula Sadewa
Pengerjaan titik bored pile sebanyak 1.238 pondasi telah selesai dilakukan untuk Tower Nakula dan Tower Sadewa di Synthesis Residence Kemang.
Foto : Ichwan
 

KEMANG – Progres pembangunan Synthesis Residence Kemang sudah sampai pada pemasangan bored pile sebagai pondasi di  Tower Nakula dan Tower Sadewa. Sebanyak 1.238 titik bored pile dipasang untuk memperkuat dasar bangunan tower kembar tersebut.

Imron Rasyadi, General Manager Synthesis Residence Kemang menjelaskan, dengan selesaikan pondasi untuk Tower Nakula dan Tower Sadewa, diharapkan pembangunan apartemen di kawasan Kemang ini bisa sesuai target.

“Tahun 2020 bisa diserahterimakan ke konsumen dan diharapkan keberadaan Synthesis Residence Kemang ini bisa mengangkat Ampera dan Kemang menjadi lebih baik lagi,” katanya di Marketing Galeri Synthesis Residence Kemang, Rabu (14/2/2018).

Pemasangan pondasi untuk menara kembar Nakula Sadewa ini, Synthesis Residence Kemang bekerja sama dengan PT Pakubumi Semesta. Erwin Basuki, Project Manager Synthesis Residence Kemang menuturkan Pakubumi memiliki reputasi yang sangat baik.

“PT Pakubumi Semesta memiliki kompetensi untuk mewujudkan Synthesis Residence Kemang sesua dengan desain yang sudah direncanakan,” jelasnya.

Mengenai pondasi bangunan, Direktur PT Pakubumi Semesta Andreas Suharsono menerangkan saat ini seluruh pengerjaan titik bored pile sejumlah 1.238 pondasi untuk Tower Nakula dan Tower Sadewa telah selesai 100 persen.

Penggalian untuk basement empat lantai progresnya sudah mencapai 14 meter dan pemagaran selruh kawasan proyek sudah mencapai 90 persen.

“Saat ini sedang melakukan perkuatan strutting sebagai struktur penahan tanah untuk mengamankan area galian selama pengerjaan basement dan persiapan raft pondasi,” terang Andreas.

Dia menambahkan, raft pondasi selalu ada pada bangunan yang mempunyai basemen dan berfungsi untuk meningkatkan kekokohan bangunan gedung bertingkat.

 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda