Kebayoran > Properti

Sentuhan Heritage Indonesia di Synthesis Residence Kemang

Jumat, 11 Mei 2018 13:15 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Synthesis Residence Kemang
Maket apartement Synthesis Residence Kemang.
Foto : Ichwan

Share this








Apartemen Synthesis Residence Kemang dibangun dengan memberikan karakteristik sentuhan heritage Indonesia.

KEMANG – Synthesis Development sebagai salah satu pengembang properti ternama di Indonesia sangat konsen dengan kekayaan budaya Nusantara. Salah satu bentuknya adalah menyelipkan sentuhan heritage Indonesia ke dalam proyek huniannya seperti Synthesis Residence Kemang.

Imron Rosyadi, Property Investment Advisor Synthesis Development mengatakan Synthesis Development memiliki tema “Indonesia Is Me” yang tujuan berbagi informasi tentang budaya Indonesia, serta apresiasi terhadap budaya dan kreativitas lokal dari tokoh Indonesia yang karyanya terinspirasi oleh kekayaan Indonesia dan memberikan perubahan positif bagi masyarakat di Indonesia.  

“Indonesia Is Me bagi Synthesis Development adalah wujud komitmen, karena sebagai pengembang properti Synthesis Development dikenal selalu memberikan karakteristik sentuhan heritage Indonesia pada setiap karya properti yang dibangun. Salah satunya Synthesis Residence Kemang, kawasan hunian apartemen di kawasan Ampera Kemang yang sedang dalam proses pembangunan,” kata Imron di acara Persona Balutan Wastra Kriya Nagri, Rabu (9/5/2018).

Imron yang menjabat General Manager Synthesis Residence Kemang merinci filosofi Jawa pun diangkat menjadi tema besar dalam proyek apartemen yang berada di wilayah Kemang ini. Arsitektur dengan ornamen Batik Kawung, Rumah Joglo, dan patung bertema Bancak Doyok menjadi ornamen bangunan yang akan melekat di Synthesis Residence Kemang.

Bahkan nama tiga tower yang akan dibangun pun menggunakan nama tokoh pewayangan Jawa. Sebut saja Nakula, Sadewa dan Arjuna. Di depan Rumah Joglo itu, untuk melengkapi nuansa etnik, dibuatlah patung Bancak Doyok karya pematung Wahyu Santosa.

“Kami memberikan sentuhan Batik Kawung pada sisi interior dan eksterior apartemen. Nuansa Rumah Joglo bisa akan menjadi tampilan pada bagian lobby di dua menara kembar, Nakula Sadewa,” kata Imron.

Synthesis Residence Kemang merupakan proyek apartemen strata title yang dibangun di atas lahan seluas 2 hektare dengan total hunian 1.188 unit ini. Ruang terbuka hijau seluas 60 persen dari total lahan sebagai Taman Tirta Astana memberikan suasana yang asri dan nyaman bagi penghuninya.