Kebayoran > Properti

Ini Harga Rumah Murah di Pinggir Jakarta

Sabtu, 12 Agustus 2017 13:06 WIB
Editor : Waritsa Asri | Sumber : Dbs

Ilustrasi Perumahan.
Ilustrasi Perumahan.
Foto : istimewa

Share this








Masyarakat yang tengah mencari rumah murah di pinggir Jakarta, bisa mendatangi JCC Senayan, untuk melihat tawaran harga hunian mulai dari Rp 110 juta

KEBAYORAN – Masyarakat yang tengah mencari hunian bisa mencoba datangi Indonesia Property Expo (IPEX) 2017, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan.

Banyak rumah dengan harga Rp 100 jutaan yang ditawarkan dengan uang muka 1 persen. Hunian khusus yang masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ini dibanderol mulai dari Rp 110 juta hingga Rp 140 juta. 

Harga sebesar itu, maka masyarakat hanya perlu membayar mulai Rp 10 juta. Bahkan, uang muka tersebut bisa dicicil dengan jangka waktu lima hingga 12 bulan tergantung pengembang.

"Tinggal datang ke booth, booking sekitar Rp 1 juta, setelah booking kami buatkan surat pemesanan dan rincian harga, setelah itu masuk pembayaran uang muka, dan uang muka ini dibayar dengan dicicil," ucap salah satu penjaga booth rumah subsidi, Ega, Sabtu (12/8/2017).

Setelah selesai mencicil DP, masyarakat atau pembeli baru tinggal membayar cicilan dengan nominal sekitar Rp 800 ribuan hingga Rp 1,2 jutaan, tergantung tenornya.

Luas tanah rumah murah ini rata-rata 60 meter persegi. Hunian ini ada yang punya satu kamar tidur, ada yang dilengkapi dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan halaman depan rumah.