Kebayoran > Properti

Ini Faktor yang Menentukan Nilai Jual Properti

Sabtu, 12 Agustus 2017 10:34 WIB
Editor : Waritsa Asri | Sumber : Dbs

llustrasi rumah.
llustrasi rumah.
Foto : istimewa

Share this








Dikutip dari situs properti global, Lamudi, setidaknya ada tiga factor yang menentukan nilai jual properti bagi para pemilik

KEBAYORAN-  Saat menjual properti, para pemilik akan dipusingkan dengan satu hal yaitu nilai jual. Tak hanya memusingkan, penentuan nilai jual juga menjadi hal yang diperhatikan secara serius bagi kalangan pemilik.

Dikutip dari situs property global, Lamudi, setidaknya ada tiga factor utama yang harus diperhatikan saat menentukan nilai jual properti.

Lokasi

Dalam menentukan nilai jual, lokasi yang strategis dan mudah dijangkau merupakan fokus utama. Lokasi yang strategis akan mendongkrak nilai jual.

Kondisi Properti

Kondisi bangunan menjadi penentu terhadap dampak nilai jual yang ingin dihasilkan. Kondisi yang baik seperti cat, genteng, kemudian tembok harus diperhatikan secara detail sebelum menjual agar tidak menurunkan nilai jual.

Legalitas

Properti dengan legalitas yang jelas, tentunya akan memiliki harga yang cukup bagus di pasaran. Tanpa surat yang jelas, pembeli akan ragu dengan nilai jual yang ditawarkan karena setelah membeli sudah pasti harus mengeluarkan uang kembali untuk hal-hal tersebut.