Kebayoran > Properti

Ingat Tips ini Sebelum Miliki Ruko

Selasa, 13 Februari 2018 17:57 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Ilustrasi ruko
Ilustrasi ruko.
Foto : istimewa

Share this








Untuk memiliki ruko, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja itu, simak penjelasan ini.

KEBAYORAN - Selain bisa dihuni, rumah toko atau ruko memang juga difungsikan untuk berbisnis. Namun sebelum memiliki ruko, ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli atau menyewa ruko tersebut.

Kondisi fisik bangunan, lokasi, hingga urusan legalitas itu merupakan beberapa di antaranya yang perlu diperhatikan. Nah, berikut ini beberapa tips yang dikutip dari Liputan6.com untuk Anda yang ingin membeli atau menyewa ruko.

1. Berada di Dalam Perumahan
Pilihlah ruko yang berada di dalam perumahan, hal ini tentunya akan dapat mempengaruhi bisnis Anda, jika semakin banyak penghuni yang berada di perumahan tersebut otomatis kesempatan bisnis Anda dikenal semakin besar.

2. Berada di Jalan Utama
Anda juga bisa membeli atau menyewa unit ruko yang berada di jalan utama, perhatikan apakah jalan tersebut banyak dilalui oleh kendaraan baik pribadi atau angkutan umum, apakah mudah diakses dari berbagai penjuru atau tidak.

3. Keamanan
Sebelum memilih ruko, ada baiknya jika Anda mencari tahu tentang keamanan area di sekitar ruko, tanyalah kepada penduduk di sekitar apakah di kawasan tersebut rawan terhadap tindak kejahatan.

4. Pelajari Harga
Pelajari harga ruko yang ditawarkan, wajar atau tidak, jangan lupa untuk membandingkan harga ruko sekelas dalam satu kawasan.

5. Legalitas
Urusan legalitas adalah hal paling penting, sebelum Anda membeli atau menyewa pastikan betul bahwa ruko tersebut memiliki legalitas yang absah.