Rabu, 10 Januari 2018 14:30:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
Wirda Mansur, Terus Belajar untuk Taklukan Rasa Takut
Wirda Mansur
Foto : Rachli Anugrah Rizky
 

KEBAYORAN - Bagi mereka yang aktif di dunia media sosial, tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Wirda Mansur. Sosoknya yang cantik dan enerjik, Wirda merupakan seorang influencer muda. Hal itu dapat dilihat dari akun media sosialnya yang memiliki ribuan followers.

Selain menjadi influencer, anak dari ustadz Yusuf Mansur ini juga merupakan seorang penulis dan pembicara. Namun siapa sangaka, diakui olehnya, dahulu dirinya kurang suka menulis dan takut berbicara di depan orang banyak.

Kemampuan menulisnya didapat pengalaman ketakutan sekaligus kekurang percayaan saat bercerita kepada orang lain. Sehingga ia lebih banyak menuangkan segala keluh kesahnya di dalam buku catatan harian (diary).

Sedangkan keberanian berbicara didapat dari kebiasaan sang ayah yang menyuruh untuk menggantikan dirinya berceramah. Hal itu selalu dilakukan sang ayah hingga akhirnya Wirda terbiasa berbicara di depan orang banyak.

"Sempat bercerita ke teman, tahunya cerita itu menyebar ke mana-mana. Lalu aku memilih nulis untuk semacama curhat. Ayah juga pernah menyarankan untuk menulis buku. Aku lebih enak menulis ketimbang jadi pembicara," ceritanya.

Seperti anak pada umumnya, cara mendidik yang diberikan oleh sang ayah itu dimaksudkan agar wanita kelahiran Tangerang, 17 tahun silam ini dapat menghilangkan sekaligus menaklukan rasa takut yang menyelimutinya.

"Dengan hal seperti itu, ayah ingin menunjukan orang itu tidak bisa langsung besar (tenar) karena mudah datang dan pergi. Jadi dimulai dari bawah dulu," ucapnya saat ditemui di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda