Kebayoran > Profil

Sosok Wirda Mansur dengan Segudang Prestasi

Rabu, 10 Januari 2018 16:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Wirda Mansur
Wirda Mansur
Foto : Rachli Anugrah Rizky

Share this








Di usianya yang 17 tahun, Wirda Mansur punya banyak prestasi. Selain Hafidz Qur’an, dia juga seorang penulis dan pembicara, hingga menjadi influencer.

KEBAYORAN - Cantik dan enerjik. Itulah gambaran dari sosok Wirda Mansur. Di usianya yang masih tergolong muda, Wirda memiliki segudang prestasi, di antaranya mulai dari Hafidz Qur’an, penulis dan pembicara, hingga menjadi influencer.

Kepada Info Kebayoran, wanita kelahiran Tangerang, 17 tahun silam ini menerangkan, menjadi seorang influencer awalnya melihat fenomena pergaulan bebas yang terjadi pada anak muda. Dari situ, ia berinisiatif untuk memeranginya dengan hal positif.

"Caranya adalah masuk ke dalam dunia mereka lalu memberi arahan yang positif dengan tidak menggunakan bahasa yang baku, tetapi menggunakan bahasa sehari-hari yang nyambung (seperti gue-elo)," ucapnya.

Melalui akun media sosialnya, pemilik nama lengkap Wirda Salamah Ulya ini mengajak mereka ke hal yang lebih positif. Biasanya ajakan sederhana, seperti (kalau wanita) memakai kerudung, berlanjut ke hafal Qur'an dan seterusnya.

Walaupun ada perumpamaan 'buah jatuh tidak jauh dari pohonnya', Wirda tidak terlalu memanfaatkan ketenaran dari sang ayah untuk melangbungkan namanya sendiri. Wirda lebih senang belajar dan melakukan hal yang baru.

"Itu hanya bagaimana caranya saja mengelola (perumpamaan). Ke depannya terus menebar kebaikan, karena kebaikan akan berbalik ke kita," ujar putri dari Ustadz Yusuf Mansur ini.