Sabtu, 19 Mei 2018 19:40:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
Principal Bambino Preschool Ok Kyung Kim
Principal Bambino Preschool Ok Kyung Kim.
Foto : istimewa
 
CILANDAK - Mempercayai bahwa pendidikan sejak dini merupakan fondasi penting untuk pembelajaran masa depan anak-anak. Itulah alasan bagi wanita bernama lengkap Ok Kyung Kim ini mendirikan sebuah sekolah pendidikan usia dini bernama Bambino.
 
Di masa sekolah, menurutnya, anak tidak hanya diberikan keunggulan akademik saja tapi juga diberikan suatu pengalaman menyenangkan. Ini bertujuan agar anak bisa mengembangkan keterampilannya melalui interaksi dan pengalaman langsung.
 
"Jika anak-anak diberikan lingkungan yang menstimulasi dan aman, dikelilingi oleh guru dan staf yang berdedikasi dan terlatih dengan baik, anak-anak mengembangkan kecintaan seumur hidup untuk belajar," ucapnya kepada Infonitas.com.
 
Hal itu tentu didukung dengan suasana sekolah yang menyenangkan bagi anak. Miss Kim, begitu sapaan akrabnya menerangkan pula, pihaknya membebaskan anak untuk mengekspresikan diri dalam kegiatan sehari-hari seperti menulis kreatif, musik, drama, dan lain sebagainya.
 
Selain itu, diakui oleh wanita yang sudah sekitar 20 tahun menyelami bidang pendidikan ini tak menampik adanya tantangan. Dengan begitu, penting untuk selalu memperbaharui informasi pendidikan di dunia yang senantiasa terus berubah.
 
"Menyikapinya meninjau kurikulum dan pertemuan revisi yang dilakukan secara teratur. Saya perlu memastikan bahwa anak-anak diberikan pengalaman belajar yang berkualitas tinggi dan komprehensif," imbuh wanita kelahiran Seoul, Korea.
 
Pemilik motto hidup always do the best, if you believe then you can achieve ini juga berharap, anak-anak didiknya menjadi pembelajar yang tangguh dan merasa nyaman serta memahami individualitas dan keunikan diri sendiri.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda