Jumat, 23 Maret 2018 10:12:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
David Rivano Kurniawan
General Manager The Hook Restaurant David Rivano Kurniawan.
Foto : Azhari Setiawan
 

KEBAYORAN - Meski tak berlatar belakang di bidang food and beverage (F&B) tidak menghalangi David Rivano Kurniawan untuk mampu mengelola sebuah restoran. Kunci pria yang kini dipercaya sebagai General Manager (GM) The Hook Restaurant adalah konsisten untuk menyukai dan belajar di setiap bidang yang dijalani.

"Konsisten, karena selalu berusaha menyukai dan belajar setiap bidang yang saya jalani," ujarnya kepada Infonitas.com.

Sebelum di bidang F&B, pria yang akrab disapa Rivano ini lebih sering berkecimpung di bidang perbankan dan asuransi, bahkan ia sempat mencicipi di bidang elektronik. Namun, ia selalu berusaha untuk konsisten di setiap bidang yang dilakoninya.

Dalam menjalankan tugasnya, Rivano berusaha untuk memahami psikologis rekan kerjanya. Selain itu, untuk penyampaian komunikasi dilakukannya dengan cara kekeluargaan.

Begitupun kepada pemilik restoran, Rivano selalu berkomunikasi dengan baik dan menjalankan tugasnya dengan profesional. Hal tersebut bertujuan guna menciptakan suasana kerja yang nyaman.

Pria kelahiran kota Jakarta ini juga tidak bersifat bossy. Dengan begitu, ia kerap kali tidak hanya dianggap sebagai atasan, namun juga dianggap sebagai 'ayah' karena suka menganyomi. Rivano mengklaim, rasa kekeluargaan di The Hook sangat kental terasa.

"Saya terbuka, menerima masukan dan tidak anti-kritik. Pelayanan terhadap pengunjung juga dilakukan bersifat kekeluargaan, diistimewakan, dan terkadang diberi apresiasi," ucap jebolan Universitas Kristen Indonesia (UKI) ini.

Meskipun pekerjaannya cukup menyita banyak waktu, keluarga terutama sang istri bisa memahami dan mendukungnya. Dengan begitu, secara pribadi ia memiliki harapan yakni terus membuat bahagia diri sendiri dan orang lain.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda