Kebayoran > Profil

Kencana Shinta Moser, Keinginan yang Tersampaikan

Minggu, 10 September 2017 18:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Kencana Shinta Moser, Keinginan yang Tersampaikan
Kencana Shinta Moser, Keinginan yang Tersampaikan
Foto : Rachli Anugrah Rizky

Share this








Keinginan Kencana Shinta Moser berkarier di bidang kesehatan tersampaikan dan kini menjadi Dokter Spesialis Obstetrician & Gynecologist.

KEBAYORAN - Bagi wanita kelahiran Yogyakarta, 30 Oktober 1968 ini berkarier di dunia kesehatan sudah menjadi cita-citanya. Selepas SMA, untuk mencapai cita-citanya, Kencana Shinta Moser menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. 

Pada saat kuliah, lulusan tahun 1994 ini tak ingin di kebidanan karena dianggap sangat sibuk. Namun ketika melakukan PTT (pegawai tidak tetap) di Lombok Timur, NTB, ia ditempatkan di bagian kebidanan dan dari situ pula mulai tertarik. Shinta beralasan, ketertarikan pada kebidanan karena saat itu angka kematian ibu dan bayi di Lombok Timur tinggi sehingga ia merasa tertantang.

“Meskipun ada dokter, mereka lebih senang ke dukun. Jadi, yang datang ke rumah sakit adalah mereka yang kondisinya cukup memprihatinkan. Akhirnya jadi tertarik di kebidanan, padahal dulu ingin jadi dokter anak,” ujar Dokter Spesialis Obstetrician & Gynecologist RS Metropolitan Medical Centre (MMC) ini. 

Merasa sudah passion-nya, Shinta melanjutkan pendidikannya meraih gelar spesialis di universitas yang sama. Dalam bekerja, pemilik hobi yoga dan masak ini selalu berusaha bekerja sebaik mungkin dan tentunya dapat bermanfaat untuk orang banyak.