Kebayoran > Profil

Aktor Jadi Perjalanan Hidup yang Berharga

Jumat, 19 Mei 2017 12:32 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Adresau Sipayung

Chicco Jerikho (Ist)
Chicco Jerikho (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Chicco Jerikho sebagai aktor mendapatkan banyak pengalaman yang berharga. Sehingga, ia pun merasa hidupnya menjadi lebih berarti

SENAYAN – Aktor, Chicco Jerikho telah lama berkecimpung di dunia seni peran. Terhitung, sejak membintangi film Lawang Sewu (2007). Pria berdarah Thailand-Batak ini menganggap perannya sebagai aktor bukanlah sebagai pekerjaan.

Pria kelahiran Jakarta itu merasa menjadi aktor merupakan satu perjalanan serta pengalaman indah yang membentuk kehidupannya masa kini. Lelaki berumur 32 tahun ini pun amat bersyukur mendapat banyak hal lewat pengalamannya sebagai aktor.

“Saya menjadi passion sebagai aktor yang menjadikan jati diri saya tak mudah dilupakan. Tiap saya menjalankan satu peran ke peran lainnya, saya juga telah mendapatkan sesuatu yang berharga buat hidup,” tutur Chicco, Kamis (18/5/2017).

Lelaki bertubuh atletis itu pun mengaku banyak mempelajari dunia seni peran baik saat berada di depan maupun belakang layar. Hingga, dirinya tak mampu menceritakan berbagai kisah hidupnya melalui kata-kata.

Baca juga : Sopir Angkot Jadi Pencuri Rumah Kosong di Taman Duta Mas

Saat mendapatkan peran, Chicco sadar untuk memberikan yang terbaik bagi para penggemar maupun penontonnya.  Karena, dirinya tak ingin mengecewakan semua kepercayaan yang telah diberikan padanya.

"Ya, ketika berperan pada satu film ke film lainnya, aku berusaha memberi nafas dari peran yang dipercayakan pada diriku. Aku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu. Karena itu adalah perjalanan hidup," paparnya.

 

Rajin Observasi

Chicco selaku aktor memiliki kemampuan dalam hal observasi serta berbau pada suatu hal yang baru. Pria yang bernama lengkap Chicco Jerikho Jarumilind ini mengaku bahwa kemampuan itu telah menjadi bagian dari hidupnya.

"Saat aku berkecimpung dalam dunia entertainment, tepatnya ketika aku itu fokus menjadi seorang aktor, aku pun menemukan pribadiku sebagai orang yang gemar sekali observasi ataupun mengamati suatu hal. Itu membuatku kian percaya diri dan menghargai lagi hidupku," ungkap Chicco.

Tak hanya itu, ia pun mengaku kalau dirinya cepat menyerap serta belajar segala hal yang baru. Pemeran film 'Filosofi Kopi' ini mengisyaratkan diri sebagai pribadi yang ketika melihat, seketika itu pun bisa menjadi.

"Aku merasa kayak saat suka sama sesuatu, pasti aku perhatikan terus sampai detail, lalu seketika itu pun diriku mampu menjadi hal tersebut," ucapnya.

Selain itu, Chicco merupakan tipe orang yang mudah menyerap ilmu atau wawasan saat dirinya terfokus memperhatikan hal tersebut. Ini adalah anugerah yang terindah dalam dirinya.

"Jadi aku tak terkendala untuk bisa mempraktekkan langsung apa saja diriku perhatikan. So, It's my magic," tutupnya.